Boyfriend Material…?

myungsoo mb

Park Jiyeon x Kim Myungsoo

– Ficlet – Fluff –

composed by slee612/sky.l

cr: moodboard wasn’t mine

.

.

“Kau tidak mau ke lapangan basket?” tipikal pertanyaan yang dilempar dari siapa saja akhir-akhir ini. Meski jelas-jelas ia tidak ada sangkut paut dengan olahraga tersebut atau andil ricuh persiapan pertandingan persahabatan dengan sekolah tetangga satu minggu kedepan. Apalagi kalau bukan karena manusia dengan segudang rasa percaya diri yang unjuk bakat -pamer sebenarnya lebih tepat- tiap ada kesempatan. Benar-benar tidak rendah hati sekali.

Aigoo, kenapa aku harus repot-repot mengurusi anak itu kalau ada sederet junior mengantri melakukan hal yang sama? Buang-buang energi,” sahut Park Jiyeon, jelas acuh pada sugesti yang baginya basa-basi untuk mengorek ketertarikannya pada objek pembicaraan. Orang-orang semakin tidak paham batas privasi kian hari.

Udara musim semi yang agak berangin sedikit demi sedikit mulai tergerus terik matahari. Pertanda pergantian musim tinggal berderap hari. Regu lari jarak pendek terlihat tak henti berlatih di lapangan tengah. Segerombol junior tampak berseru riuh di sisi podium. Ah… pasti karena senior yang ia lupa namanya namun terkenal sering kali muncul saat festival sekolah.

“Kau pura-pura tidak tahu atau memang tidak tahu kalau Myungsoo itu murid incaran para gadis di sekolah ini?” Se Ah mencibir di sela kunyahan kimbap tuna spesial dari minimarket perempatan gang sekolah. Jiyeon sama sekali tak merasa tersindir, ia tidak peduli perihal kabar panas yang bertebaran dari kelas ke kelas. Tidak membawa esensi untuk hidupnya.

Jiyeon malah tertawa, “Gadis-gadis malang itu tidak tahu saja. Betapa banyak sisi tidak keren makhluk itu.”

“Waah… Park Jiyeon,” Se Ah berhenti mengunyah, “kau tidak tahu betapa berutungnya dirimu mengenal Myungsoo hampir separuh hidupmu. Banyak gadis-gadis yang iri! Dia itu perfect boyfriend material. Boyfriend. Tanpa spasi.” Se Ah berujar bak tengah berorasi penting.

Apa yang mesti dicemburui? Mendengarkan celoteh tak hentinya mengenai basket tiap kali ia selesai menonton pertandingan internasional? Bersiteru tiap mereka berakhir di satu grup yang sama di kelas seni? Terus-terusan menonton ‘I Give My First Love to You’ saat Jiyeon mengatakan ia ingin menonton sesuatu? Sia-sia tenaga yang sudah diproduksi hanya untuk hal sepele.

Separuh hidup bersama murid pindahan asal Seoul tersebut, ia tidak sempat berpikir hal-hal menakjubkan yang diributkan gadis-gadis seusianya. Apalah itu masa-masa romansa berbumbu kelebihan bergelut dengan tayang drama atau novel picisan, angan-angan gombal semata.

“Park Ji!” Mungkin anak itu memang punya semacam antena kasat mata untuk mendeteksi timing yang tepat kapan menampakkan diri. Se Ah buru-buru menelan kimbap yang menggembung pipinya. “Kau sudah makan siang? Curang sekali tidak menungguku.” Matanya melirik bungkus makanan di atas meja yang dengan seenaknya diduduki Jiyeon.

“Sejak kapan aku berkewajiban menungguimu untuk makan siang? Aku bisa pingsan kelaparan,” sungut Jiyeon, tangguh dari rajukan Myungsoo.

Seragam basketnya tampak basah, peluh berlarian di sisi wajah, ia terlihat seperti baru disiram air karena sekujur rambutnya yang juga basah. Engah napas memburu masih jelas. Myungsoo buru-buru berlari begitu latihannya selesai. Sejumput rasa kemanusian Jiyeon merasa tak enak.

Air mineral yang masih setengah terisi disodornya, “Ayo makan tteokpokiKimbapku habis dirampas si rakus.” Se Ah memicing dengan wajah ditekuk, kontras dengan sumringah lebar mimik Myungsoo yang segera mengangguk.

“Park Ji,” Myungsoo menghenti langkah Jiyeon, “Kau yang traktir ya? Aku lupa minta uang saku hari ini.”

Pasang mata Jiyeon berotasi sarkasme. Apanya yang perfect boyfriend material?

-end-

a’ notes:

. long time no see🙂

. this was originally posted in;  https://firefliesquest.wordpress.com

. do visit my blog to see my other stories

. leave your comment below

. thank you

8 responses to “Boyfriend Material…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s