[Chapter – Prolog] Grey Dress

gd

Tittle : Grey Dress

Author : ~Evangel~

Main Cast :

– Park Jiyeon

– Kim Myung Soo

– Bae Suzy

Genre : Drama, Hurt/Comfort, Romance

Rating : PG-17

Poster by Xchee @Poster Channel

 

***

– Perhatian! Perhatian! Film berjudul Sakura telah selesai. Silahkan keluar dari pintu sebelah kanan-

Suara pengumuman tersebut membuat  orang-orang yang duduk di kursi penonton mulai berdiri. Mereka mengambil gelas plastic dan wadah popcorn di sisi kursi kemudian berjalan dengan hati-hati menuju pintu sebelah kanan yang besar berwarna cokelat dan bertuliskan EXIT. Tidak lupa, orang-orang tersebut membuang sampah yang mereka pegang ke dalam tong sampah yang ada di depan pintu.

 

“Ah, aku sangat menyesal mengajakmu menonton film tadi,” pemuda yang mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna biru dan celana jins berucap dengan nada menyesal. Manik mata abu-abunya menatap seorang gadis yang mengenakan dress merah muda yang berjalan di samping kirinya.

“Kenapa?” si gadis bertanya sambil memainkan rambutn hitamya yang dikuncir. Manik matanya yang berwarna ke abu-abuan tersebut membalas tatapan si pemuda.

“Aku berpikir film-nya akan sangat bagus karena film ini merupakan karya dari sutradara favoritku. Ternyata filmnya sangat jelek. Konfliknya hambar dan acting para tokohnya sangat kaku,” cerocos pemuda itu sambil mengusap rambut gondrongnya yang berwarna cokelat. “Aku jadi ingin meminta uangku kembali.”

Si gadis menganggukkan kepalanya menyetujui pendapat si pemuda. Memang benar film Sakura yang mereka tonton tadi sangat tidak bagus. Kalau mau dibandingnya, ia masih lebih suka menonton drama yang diperankan oleh klub drama dari sekolahnya daripada menonton film tadi.

“Kalau saja konflik di film itu dibuat sangat rumit dan menyedihkan, mungkin filmnya akan terasa sangat bagus,” ungkap pemuda tersebut sambil menatap si gadis yang ada di sampingnya. “Benar, kan?”

“Eh, jadi kalian suka cerita cinta dengan konflik yang rumit ya?”

Si gadis dan si pemuda terserentak kaget saat mendengar suara yang ada di belakang mereka. Mereka berdua segera berbalik dan mendapati sesosok wanita mengenakan dress merah yang kira-kira berusia 25 tahun menatap mereka sambil tersenyum dengan ramah. Si pemuda meneguk luda kecut saat ia menatap wanita itu dari atas sampai bawah. Wanita yang ada di depannya itu sangat manis dan seksi. Manik matanya dan rambut bergelombangnya yang berwarna kecoklatan menciptakan kesan manis. Bibir tipisnya yang dipoles dengan warna senada dengan pakaiannya membuat wanita tersebut sangat enak untuk dilihat.

Pemuda itu terpesona akan kecantikan wanita di depannya. Bahkan harus diakui, kencatikan wanita itu mengalahkan gadis yang ada di sampingnya.

“Temanmu kenapa?” si wanita bertanya pada si gadis di samping pemuda.

Si gadis mengangkat bahu sambil menyenggol pinggang si pemuda. Pemuda itu terserentak saat tersadar dari pesona wanita di depannya. Pemuda itu mengusap kepalanya dengan wajah malu, kemudian menatap wanita bergaun merah yang ada di depan mereka.

“Aku minta maaf sudah memandang nona dengan tidak sopan seperti itu,” ucap si pemuda.

”Tidak apa-apa. Justru aku yang meminta maaf sudah sembarangan masuk dalam pembicaraan kalian,” balas wanita itu sambil mengibaskan salah satu tangannya. “Jadi, kalian lebih suka kisah cinta yang rumit daripada kisah cinta yang disajikan film Sakura tadi?”

“Benar, kami memang sangat suka kisah yang rumit. Kalau di film Sakura, konfliknya terasa hambar,” pemuda itu menjawab pertanyaan si wanita. Gadis yang ada di sampingnya mengangukkan kepalanya menyetujui pendapat si pemuda.

“Aku juga sependapat denganmu. Bahkan sebenarnya, kisah temanku lebih rumit daripada kisah di film itu barusan.”

“Eh, benarkah?” Si gadis bertanya dengan nada antusia pada si wanita.

“Tentu saja, kalian mau mendengar ceritanya?”
Si gadis dan si pemuda saling berpandangan sejenak. Tidak lama setelah itu, mereka memandang si wanita lalu mengangukkan kepalanya dengan mantap. Si wanita tersenyum saat merasakan antusias mereka untuk mendengarkan kisah cinta temannya.

“Baiklah, kalau begitu. Aku akan menceritakan kisah ini pada kalian.”

***

Ini adalah sebuah kisah cinta di mana tiga orang adalah pemeran utamanya, dengan kata lain ini adalah kisah cinta segitiga. Satu wanita menyimpan banyak rahasia tentang kehidupannya, seorang pemuda yang penasaran dengan rahasia tersebut, sementara si gadis lain yang merasa cemburu namun tidak bisa melakukan apapun.

Ini hanyalah sebuah kisah cinta. Terlihat sederhana namun banyak ketidakjelasan di dalamnya. Terlihat mudah, namun banyak kerumitan di dalamnya.

 Grey Dress

 TO BE CONTINUED

20 responses to “[Chapter – Prolog] Grey Dress

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s