[FICLET] Boarding House Series : Busy

bhnew

Quinniechip’s Present

Busy as part of Boarding House Series

A Life Ficlet for Teenager

: Body Lotion . Ex’s Call . The Third Person . Regret . Hurt Someone . Feeling the Flow


Dari tiga orang perempuan yang menyewa kamar di rumah kost milik Madam Seri, hanya Hyejeong yang tidak memiliki masalah dengan lelaki. Setelah beberapa bulan yang lalu Suzy dilabrak oleh orang ketiga dalam hubungannya dengan sang kekasih, dan sampai sekarang Suzy masih enggan berhubungan dengan lelaki mana pun, juga Jiyeon yang baru saja patah hati karena ditinggal bermesraan oleh Joon sunbae. Hubungan Hyejeong dengan teman dekat lelakinya masih berjalan baik-baik saja sebelum dua hari yang lalu.

Lelaki itu tiba-tiba saja berhenti menghubungi Hyejeong. Dari yang awalnya bisa membalas pesan Hyejeong dalam jangka waktu kurang dari satu menit, tiba-tiba saja berubah, bahkan Hyejeong pernah menunggu pesannya dibalas hingga satu hari penuh.

Hyejeong sudah mencoba berpikir positif, mungkin ia sedang sibuk dengan tugas-tugasnya, atau jadwal kuliahnya yang memadat akhirnya ia tidak bisa terus menerus berkutat dengan ponselnya seperti biasa.

Tapi, tetap saja, ada rasa gundah yang menyelip di hatinya. Hyejeong memang bukan siapa-siapanya. Mereka hanya sekedar teman, tak lebih. Tapi, mau bagaimana pun kondisinya, kedekatannya dengan teman lelakinya selama ini berpengaruh bagi Hyejeong. Ketiadaan kabar dari teman lelakinya, juga membuat Hyejeong merasa was-was, entah mengapa..

“Berikan remote televisinya padaku jika kau tak berniat menonton apapun.”

Panggilan Jinwoo membuat Hyejeong menghentikan kegiatannya menggonta-ganti saluran televisi tanpa henti sejak lima belas menit yang lalu.

“Melamun sambil memainkan remote tivi seperti itu, kau aneh sekali.” Sahut Suzy heran.

Hyejeong hanya diam setelah melempar remote tivi pada Jinwoo asal.

“Ada apa memangnya?” Tanya Myungsoo santai sambil memangku toples makanan ringan.

Hyejeong mendengus lemah, “Tidak ada apa-apa.”

Jiyeon hanya tertawa kecil, “Bohong sekali jika kau mengatakan tidak ada apa-apa. Asal kau tahu, kemampuan berbohongmu itu nol besar!”

Hyejeong kembali menunduk lemas.

“Sudah dua hari ini dia bersikap aneh.”

Ah, tidak perlu ditanya lagi siapa ‘dia’ yang dimaksud oleh Hyejeong, semua penghuni kost sudah tahu jika ‘dia’ adalah lelaki yang sedang dekat dengan Hyejeong.

“Dia tidak menjawab panggilan dariku, setiap aku kirim pesan pun aku harus menunggu lama untuk menerima balasan darinya.”

“Mungkin dia sibuk.”

Tiga kata yang keluar dari bibir Minho seketika menyita perhatian seluruh penghuni kost. Karena Minho tak pernah sekalipun mencampuri urusan orang lain, bahkan urusan penghuni kost yang sudah cukup dengannya, selain ucapan-ucapan tajam yang benar-benar menohok. Tapi ucapannya kali ini terkesan..menenangkan? Aneh. Seorang Choi Minho yang dingin akhirnya bisa ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan masalah teman satu kost-nya. Sebuah kemajuan yang cukup signifikan untuk ukuran seorang Choi Minho.

“Benar apa yang dikatakan Minho, mungkin saja dia sibuk.” Suzy mencoba menenangkan kegundahan Hyejeong.

Sebelum Minho kembali melanjutkan ucapannya.

“Sibuk dengan yang lain, maksudku.”

Myungsoo tersedak menahan tawa. Jinwoo melirik Minho datar sambil menggelengkan kepala. Jiyeon yang banyak bicara tak lagi bisa membalas ucapan Minho. Suzy hanya terdiam dengan mulut menganga, dan Hyejeong yang menutup wajahnya dengan bantal sedang menangis tersedu.

Minho memang tetap Minho yang bermulut tajam.

kkeut!

HAAAIIII ALL MY LUV!

Setelah sekian lama akhirnya YG debutin girl grup lagi setelah 2NE1 :”))))) Wey kalian kudu wajib liat MV BLACKPINK! KEREN ABIS SUMPAH!

Aiya sebentar lagi aku udah mau memasuki dunia perkuliahan, sibuk ngurusin ini itu dan pastinya bakal banyak banget waktu yang tersita buat kuliah, jadi maafkan jika ndak pernah update yha :’

COMMENT PLEASE! SARANNYA JUGA BOLEH KOK~ LOVE YA ALL (づ。◕‿‿◕。)づ (♥͡З♥͡)

22 responses to “[FICLET] Boarding House Series : Busy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s