[CHAPTER 3] ROLEPLAYER THE SERIES – DOST VIRUS

rolplayer

 

Tittle: Roleplayer The Series (DOTS Virus) | Author: farvidkar (Farah Vida Karina) | Genre: Romance, Comedy, Entertaiment | Cast: L Kim / Kim Myung Soo, Park Jiyeon | Rating: PG-23 | © Poster by ImJustAGILRS

 

Sebelum baca, wajib baca ini dulu:

Sebelum membaca FF ini sebaiknya sudah membaca series Roleplayer Oneshot-nya. Sekedar pemberitahuan, setidaknya mengenal dasar dari app media social twitter kalau gak mau bingung baca ff ini. Tidak ada kesengajaan dari kesamaan uname yang ada, semuanya murni khayalan author. Fanfiction ini pernah saya publish di blog pribadi

 

Series sebelumnya: [Roleplayer Oneshot] [Roleplayer Squel] [RTS Osaka Scandal] [RTS Hello Dear]

 

 

Selamat membaca^^~

 

 

“IGE MWOYA?!!”

L menjadi pusat perhatian akibat suara melengkingnya itu. Sungyu hampir saja melempar mic-nya karena pria itu.

“Mianhamnida…” kata L sembari membungkuk beberapakali dihadapan wartawan dan para fans.

Saat ini fanmeeting diadakan di outdoor, para fan membeludak karena Infinite baru saja menyelesaikan tur Asia-nya sehingga penggemar mereka makin bertambah. Apalagi saat mereka merilis single Japan yang lansung merangkak naik ke oricon chart.

“L berhenti main hp dan fokuslah. Kau tidak ingin diberitakan yang tidak-tidak oleh wartawan-wartawan itukan?” bisik Hoya yang duduk tepat di sebelahnya. L kemudian mengangguk dan meletakkan ponselnya di atas meja dengan lesu.

Kini fanmeeting hampir berakhir. L menghitung kira-kira 20 orang lagi yang berdiri berjejer mengatri untuk mendapatkan tanda tangannya. Hingga gilaran seorang anak sekolah yang datang dengan baju seragamnya lengkap membawa sebuah poster bertuliskan ‘L-Jiyeon Shipper’

“Ah…. Oppa kau sangat tampan” kata anak itu hampir menangis. L menjabat tangannya.

“I know” batin L

“Gamsahamida”

“Oppa aku L Jiyeon Shipper! Kalian sangat serasi, cepatlah menikah!” wajah pria itu berubah jadi kepiting rebus yang dikukus diatas suhu 110⁰. Dari tadi memang banyak penggemar yang mengklime dirinya L-Jiyeon shipper, tetapi baru kali ini ada yang menyuruhnya cepat menikah.

“Cieeeee” seru semua member Infinite.

“Hahaha… e… ne..” setelah menyerahkan tanda tangannya, L bisa bernafas lega melihat fan-nya itu pergi dengan senyum lebar pepsoden.

“Myung, jangan berani melangkahiku.. arra?” mata Sunggyu semakin menyipit saat menatap L.

“Aku tidak janji hyung. Kita lihat saja nanti”

….

“Bhuahahaha!!”

“Huahahahahhaha”

“Aih jeongmal kyeomneeeee”

“Omanaaaaa captain Yoo!!!”

“Kyaaa!! Kapten Yoo menikahlah denganku!”

“YAKKK!! BERISIKKKK!!!!” Jiyeon terdiam menatap Eunjung yang melemparkan death-glare kearahnya.

“Ups mian.. aku akan menonton di kamar saja” setelah itu Jiyeon berlarian ke kamarnya sambil menenteng laptop. Akhir-akhir ini dia ketagihan menonton drama Descendant of The Sun yang dibintangin oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

“Kyaaaaa! Song Joongki jjang!!!! Yoo Si jin jjang!! Kang Maru jjang!! Cheool Soo jjang!!” Park Jiyeon berubah menjadi fangirl yang kecanduan pria tampan. Dia rela menghabiskan waktu liburnya untuk menonton drama itu yang di downloadnya karena tertinggal beberapa episode.

Kryuuuukkk~ sudah 6 jam ia mengurung diri di kamar demi menatap Song joongki berpakaian tentara. Jiyeon memutuskan untuk membuat ramen di dapur. Sambil menyeduh air panas, iseng-iseng ia kembali membuka app twitternya. Ada beberapa notif masuk dan itu semua adalah mention dari beberapa RP Song Joongki.

@Sjkiii: @JParkzzz hahaha ^^.. kau ingin ttd? Datang saja ke lokasi syuting

@Songjki: @JParkzzz tentu saja.. aku juga suka lagu-lagu T-ara, apalagi roly-poly

@jksong: @JParkzzz followed cantik.

@joongkiss: @JParkzzz haha free fanservice tanpa beli tiket!

Jiyeon membalas semua mention dengan cepat. Karena sedang demam Song Joongki, maka semua isi timeline akun roleplayernya harus dipenuhi oleh RP pria itu.

@JParkzzz: @Sjkiii aah~ dimana lokasi syutingmu? Aku akan terbang kesana sekarang juga ^^~

@JParkzzz: @Songjki roly poly roly roly poly~ *singing*

@JParkzzz: kau lebih cantik oppa ^^ *canda RT @jksong: @JParkzzz followed cantik.

@JParkzzz: @joongkiss ayo foto bersama!!

Sekarang sudah jam 11 malam. Lampu kamar sudah dimatikan, posisi sudah di atas kasur. Tetapi jiwa gadis itu masih melayang-layang di dunia roleplayer. Jiyeon me-retweet beberapa foto Song Joongki, ada beberapa foto juga yang di-save olehnya. Tiba-tiba sebuah mention masuk dengan username yang berbeda dari username-username yang sebelumnya bermentionan dengannya.

@LKimx1992: @JParkzzz apa kau ingin putus denganku?

Jiyeon mengerutkan keningnya, ia sedang berpikir keras mengingat sesuatu. Setelah itu dia mengetik balasan untuk kekasihnya itu.

“Hyung! Apa kau tahu drama Descendant of The Sun?” Sunggyu menoleh ke dongsaengnya itu. Kemudian dia mengangguk cepat.

“Tentu saja, drama itu sangat popular belakangan ini” jelas Sunggyu.

“Hyung, apa kau kenal Song Joong Ki sunbaenim?” tanya L lagi.

“Aku tidak dekat dengannya, hanya saja aku pernah bertemu beberapa kali dengannya”

“Apa… dia tampan? Maksudku.. berkharisma.. atau dia memiliki sesuatu yang dapat membuat orang tergila-gila padanya?”

“Yak! Kim Myungsoo! Apa kau LGBT? Kau pasti juga menonton Descendant of the sun?. Hei, ingat kau sudah punya Park Jiyeon. Dia sudah cukup cantik walaupun kulitnya kalah mulus dengan kulit Joongki sunbaenim” ujar Sunggyu sembari menatap horror kea rah L.

“Ani hyung… aku bahkan tidak tahu ada drama itu. aku hanya penasaran saja, karena Jiyeon terang-terangan selingkuh di akun roleplayernya” jelas L sedih.

“Bagaimana bisa? Kukira dia cinta mati padamu”

“Coba kau lihat ini hyung”

@JParkzzz: @LKimx1992 ani.. aku tidak mau putus denganmu, hanya saja… aku ingin selingkuh sampai drama DOTS selesai tayang.. boleh yaaa? yaa? yaa?

“Daebak!! Pesona Joongki sunbae memang cetar!” seru leader Infinite itu, bahkan dia sampai tertawa terpingkal-pingkal saat membaca isi timeline Jiyeon.

“Hyung… kau tidak jatuh cinta pada Song Joongki sunbae kan?” tanya L kembali melemparkan tatapan horror ke hyungnya itu.

Lamborghi hitam milik L melaju kencang ke arah Gyeonggi-do. Hari masih terlalu pagi untuk beraktifitas, namun hanya jam seperti inilah dia bisa leluasa keluar berkencan. Rencananya dia dan Jiyeon akan memancing disana. L mendapat rekomendasi dari manajernya untuk ke tempat itu. hanya tempat wisata sederhana dan tidak ramai. Walaupun hubungannya dengan Jiyeon diketahui public, tetapi mereka berdua membutuhkan privasi.

“Oppa” panggil Jiyeon pelan. Dari tadi L bersikap dingin padanya. Pria itu masih marah soal ‘Song Joongki’.

“Yaa~ Kim Myungsoo.. kau semakin tampan kalau sedang menyetir” goda Jiyeon.

“Aku tahu itu” kata L

“Tapi Song Joongki oppa lebih tampan hahaha!!”

“Yak! Kalau begitu pacaran saja dengannya!”

“Rencananya seperti itu, hanya saja aku tidak punya koneksi untuk bertemu dengannya. Jika ada kesempatan, aku akan mengajaknya kencan”

“Langkahi dulu mayatku”

“Owww~ sepertinya hari ini fokusku hanya untuk Kim Myungsoo saja”

Setelah memarkinkan mobilnya, L turun sambil menenteng 2 buah kursi lipat dan sebuah tas jinjing. Begitu juga Jiyeon yang membawa bekal mereka. Untuk beberapa menit setelah semuanya tertata rapi, mereke duduk dan melempar umpan ke danau.

“Yeon-ah umpanmu lepas. Berikan padaku, biar aku yang pasang nanti tanganmu berdarah”

“Wahh.. kenapa hari ini kau sangat perhatian padaku?”

“Biasa saja, mungkin kau yang baru menyadarinya”

“Aish.. apa kau takut aku beralih pada Joongki oppa, makanya kau sedang bersikap sok romantic seperti itu? ooh~ ketahuan hahaha”

“Berhenti membahas pria itu. Aku tidak membawa earphone” Jiyeon tertawa. Dia tahu sekali kalau L cemburu. Ia sangat ingin membuat pria itu kesal karena wajah L akan sangat lucu kalau merengut.

“Oh iya, oppa kau juga menonton DOTS? Sejak kapan?” tanya Jiyeon tiba-tiba.

“Ani. Aku tidak menonton drama. Kecuali dramaku” sanggah L.

“Oh, kau ingat mentionmu beberapa hari yang ‘apa kau ingin putus denganku?’, kukira kau mengutip dari drama itu dan mempraktekkannya padaku”

“Park Jiyeon, berhenti membahas semua yang berbau DOTS. Aku tidak membawa earphone untuk menyumbat telinga”

“Siap Kapten Kim!!”

“Lihat! Lihat! Dia keren sekali!” seru Jiyeon antusias. L menatap layar laptop itu dengan tatapan sedater mungkin.

“Apanya yang keren?”

“Itu!! saat kapten yoo melompati mobil!”

“Tapi ujung-ujungnya dia tertembak juga” kata L. Jiyeon melemparkan death glare ke pria itu.

Jiyeon sedari tadi memaksa L untuk nonton bersama drama DOTS karena ia tertinggal beberapa episode. Karena gadis itu mengancam akan pulang sendiri ke Seoul kalau L tidak mau nonton drama itu dengannya. Pada akhirnya pria bermarga Kim itu dengan berat hati duduk di pinggir danau melihat aksi Kapten Yoo dan Dokter Kang sambil menunggu pancingannya yang tak kunjung termakan ikan.

“Eottokkhe… kapten Yoo tidak sadar-sadar!” seru Jiyeon dengan mata yang berkaca-kaca. Ia baru saja memulai episode 14. Saat ini Kapten Yoo sedang sekarat.

“Yaak, apa kau perlu menangisi hal seperti ini?” tanya L geram. Dia yang cidera saja tidak pernah ditangisi oleh kekasihnya itu, pikir L.

“Oppa… kau lihat garis itu.. eottokkhe.. lihat denyut jantungnya…”

“Dia akan mati. Lebih baik kita nonton Batman v Superman eotte? Aku barusan download bajakannya ada di fashdisk eotte?”

“AISH!!! DIAM! KAPTEN YOO~ JEBBAL JANGAN MATI SECEPAT ITU”

Mobil L berehenti di depan resort. Mengingat hari sudah malam maka mereka berdua memutuskan untuk menginap saja dan akan balik ke Seoul besok pagi. Jiyeon turun duluan dan check in, sejam setelahnya barulah L turun dan melakukan check in. Mereka memesan kamar tidur yang berbeda lantai.

“Yeon-ah, kau sudah tidur?” tanya L diujung telfon.

“Hhmm.. sebentar lagi”

“Kalau begitu mimpikan aku”

“Aku tidak janji”

“Wae? Apa ada yang kau pikirkan?”

“Hhmm, aku sedang banyak pikiran dan semuanya melayang-layang. Akhir-akhir ini aku tidak bisa memimpikanmu” jelas Jiyeon, suaranya sedikit parau karena matanya mulai mengantuk.

“Katakan padaku, aku akan membantumu semampuku”

“Janji?” tanya Jiyeon dengan suara cempreng. Gadis itu terbangun dari posisi tidurnya.

“Yups. Katakan.”

“Aku ingin pergi ke fanmeeting Song Joongki oppa, tetapi aku kehabisan tiketnya. Aku juga takut akan ketahuan media dan takut para Jiyeon-L shipper akan memarahiku di SNS, eotte?”

Tutttt Tuttt Tutt sambungan telfon langsung terputus tepat setelah Jiyeon mengakhiri perkataannya. L menghela nafas panjang dan melempar ponselnya ke sembarang tempat.

“Kali ini aku ingin bertanya pada L-ssi,” semua fans mulai berseru senang.

“Pada tahun 2013 lalu kau pernah merilis buku esai foto berjudul L’s Bravo Viewtiful, apakah tahun ini kau juga berencana untuk merilis buku lagi? Ku dengar bukumu masuk best-seller” tanya sang MC di tengah-tengah konser Infinite di Osaka.

“Aku telah menyusun sebuah buku esai foto, belum sepenuhnya jadi karena masih banyak foto yang belum aku pilah dari kameraku. Aku belum berencana menjualnya, aku hanya akan menjadikannya hobi saja” jelas L.

“Wah sayang sekali”

Setelah nyanyian penutup, members Infinite berdiri di tengah panggung dan melambai-lambaikan tangannya. Para penggemar mulai menangis untuk menyudahi konser ini. Teriakan ‘Encore” menggema namun setelah lampu padam, taka da encore yang diberikan pihak penyelenggara.

L duduk di kursi sembari menegak habis air mineralnya, setelah ini ia berencana untuk tidur nyenyak di hotel kemudian balik ke Seoul. Tiba-tiba sang manajer memberi kode untuk masuk ke ruang make up. Ia harus berganti pakaian dan membersihkan wajahnya dari bedak tebal itu.

“Hyung! Chakkaman” panggil L pada manajernya.

“Apa kau bisa membantuku..?”

“Ini oleh-olehku! Setelah ini jangan meminta apapun padaku”

Jiyeon memeluk L sekilas kemudian layaknya anak ABG ia melompat kegirangan sambil mencium tiket fanmeeting yang diberikan L.

“Aku mencintaimu Kim Myungsoo!!” seru Jiyeon senang. Bagaimanapun juga L senang jika melihat Jiyeon senang. Rasa jengkelnya pada gadis itu lenyap.

“Besok aku harus berdandan cantik. Apa aku perlu menyamar? Atau tidak perlu? Menurutmu sebaiknya bagaimana?” tanya Jiyeon, L hanya mengangkat bahu kemudian bermain game Clash of Clans di iPadnya.

“Aish… L Oppa~?”

Keesokan harinya, L sudah berjanji akan mengantar Jiyeon ke tempat itu. Baru saja gadis itu menaiki mobil L, bau parfume yang berlebihan memenuhi seisi mobilnya.

“Kau pakai kemenyan?” tanya L sarkastis, Jiyeon menjitak kekasihnya itu kemudian memilih tidak meladeni pertanyaan bodoh, baginya.

Kini mereka tiba di depan gedung fanmeet, disana sudah sangat ramai. Banyak gadis-gadis seusianya berbaris rapi untuk memasuki tempat itu. L menatap horror kearah sana.

“Hanya untuk fanmeet ada sebanyak ini? bahkan jumlahnya sama seperti orang-orang yang mau menonton konser” gumam L, Jiyeon yang mendengarnya hanya tersenyum dan memfokuskan diri dengan persiapannya.

“Dompet, ponsel, tissue, bando, semuanya lengkap. Aku pergi ya.. jangan lupa jemput aku, arra?”

“Okay, hati-hati”

Jiyeon menjadi pusat perhatian di antara sekumpulan orang-orang itu. Ia tidak memakai penyamaran sama sekali. Beberapa orang berbisik-bisik bahkan ada yang terang-terangan menujuk dia.

“Park Jiyeon Tara? Macchi?!” tanya seorang gadis yang sepertinya lebih muda darinya. Jiyeon mengangguk dan menerima uluran tangan gadis itu.

“Waah.. aku fan L Infinite” kata gadis itu mengenalkan dirinya, Jiyeon tertawa tetapi langsung membalikkan ekspresinya.

“Aku juga L Jiyeon Shipper. Boleh kita foto bersama?”

“Ah gamsahamnida. Tentu saja”

“KYAA!!! SONG JOONG KI OPPA!”

“OPPA! KAU SANGAT TAMPAN!”

Jiyeon ikut berteriak bersama fans lainnya. Apalagi saat Song Joongki menyanyi. Semuanya terhanyut dalam damai. Ia benar-benar berubah menjadi Park Jiyeon si gadis k-drama. Ikut bernyanyi, berteriak, berebut posisi berdiri terdekat dengan panggung.

Kini bagian dimana satu per satu mengantri untuk berjabat tangan dan mendapatkan tanda tangan. Jiyeon berdiri dengan sabar, bahkan jantungnya berbunyi dak duk dak duk tidak beraturan.

“A..annyeonghaseo.. sunbae aku fanmu” sapa Jiyeon malu-malu. Wajahnya blush saat Joongki menatapnya.

“Wah kau benar-benar datang. Senang bertemu denganmu Jiyeon-ssi”

“Oh, sunbae tahu aku akan datang?”

“Tentu saja. Beberapa hari yang lalu kekasihmu menghubungiku langsung untuk meminta tiket. Dia bilang kau akan membunuhnya kalau tidak mendapatkan tiket fanmeet ini” kata Joongki sambil tertawa mengingat kejadian beberapa hari yang lalu.

“Ah.. aku jadi malu eotthoke..” gumam Jiyeon sambil menutup wajahnya. Setelah Joongki memberikan tanda tangan, mereka berjabat tangan.

“Sunbae, boleh minta foto bersama?”

“Tentu saja” Jiyeon mengambil foto menggunakan ponselnya. Setelah mengucapkan terima kasih, Jiyeon keluar dengan senyum lebar sehingga menampakkan gigi-giginya. Ia mengetik beberapa kata kemudian mengupload foto selcanya tadi instagram.

gomawo myungsoo oppa, berkatmu aku bisa menghadiri fanmeet song joongki sunbaenim

Tak berapa lama banyak notification instagram masuk. Rata-rata dari L-Jiyeon Shipper. Jiyeon senyum-senyum sendiri membaca comment masuk itu.

@farvidkar: Kyaa.. so sweet!~

@sndrgu: L oppa sangat pengertian~!!

@miyowi: L-Jiyeon jjang

@kyungkyu: cepatlah menikah!

Di luar, L sudah menunggu di dalam mobil. Mereka janjian akan bertemu di tempat parkir Blok-C. Dari tadi menatap ke pintu utama yang memang terlihat jelas dari posisi tempatnya parkir. Tak berapa lama ia melihat Jiyeon, gadis itu memegang ponselnya kemudian menempelkan benda tipis itu ke telinga. Tak lama ponsel L berdering.

“Yeobseo” sapa L di ujung telfon.

“Aku sudah selesai, yeobo parkir dimana?” L hampir saja tersedak kopinya setelah mendengar kata ‘yeobo’ itu.

“Keempat dari kiri” jawab L tercekat.

“Okeh. Aku sudah melihatmu. Mobilmu sangat mudah ditemukan. Kututup telfonnya ne..”

Jiyeon masuk ke mobil. Setelah itu ia langsung memamerkan tanda tangan Song Joongki dan selca yang dia ambil dengan aktor panas itu.

“Kau belum makankan? Kita singgah makan dulu baru aku akan mengantarmu pulang”

“Hhmm~~” jawab Jiyeon dengan sangat manis. Matanya masih terfokus pada layar ponsel yang menampilkan foto selcanya tadi. Selama perjalanan tak ada pembicaraan yang dilakukan dua orang itu. keduanya bungkam dan sibuk dengan aktifitas masing-masing.

“OOH! CHANKKAMAN!!” teriak Jiyeon tiba-tiba. L menginjak rem mendadak sampai menimbulkan bunyi dencitan kuat, untung saja tak membahayakan mobil dibelakang mereka.

“Ada apa Jiyeon-ah?”

“Ada yang aku… ah lupakan. Lanjutkan saja mobilnya” L dengan ragu mengangguk, tetapi dia tetap melajukan lagi mobilnya. Baru sampai 50 meter berjalan, Jiyeon kembali berteriak.

“OOOOH CHANKKAMAN!” untuk kedua kalinya L rem mendadak. Baru saja dia akan buka mulut, tetapi Jiyeon lebih lincah. Jiyeon membekap mulut kekasihnya itu dengan satu ciuman dalam. Setelah itu ia membisikkan sesuatu di telinga L.

“Gomawo”

Jiyeon mengamuk di dalam mobil L. Dia bisa saja mematahkan stir mobil itu kalau saja L lebih lambat darinya. L sudah mewaspadai hal ini. Untuk malam ini ia merasa sedang kencan dengan ABG labil.

“Wae? Wae?! WAEEEEE?!” Jiyeon menghentak-hentakkan kakinya.

“Yaa.. mungkin penulis ceritanya fan Red Velvet” L berusaha membujuk Jiyeon. Gadis itu memanyunkan bibirnya. Ia masih tidak terima setelah menonton episode terakhir drama Descendant of The Sun dimana Kapten Yoo dan kawan-kawan menjadi fanboy Red Velvet.

“Tapi wae?? Haaaa aku iri~”

“Kenapa harus iri? Bagiku kau yang tebaik!”

“Tapi waeeeeee?”

“Sudahlah.. yang penting dramanya happy ending. Lihat, Kapten Yoo pacaran dengan Dokter Kang bukan pacaran dengan Red Velvet”

“Huaaaaaa~ aku iri”

 

 

…………..

 

 

Hallo? Ada yang rindu aku gak? Halah lupakan. Bagaimana? Setelah DOTS berakhir baru ku publish hehehe.

Abis baca sekali-kali comment dan like dong.. ketahuan banyak silent reader /habis nyecek viewers/.

Yang tinggalin jejak author doain bisa ketemu Song Joongki dan L Kim. Amin..

 

 

 

36 responses to “[CHAPTER 3] ROLEPLAYER THE SERIES – DOST VIRUS

  1. Plis ngakak deh jiyeon jadi anak k-drama gitu😂😂😂 kkkkk fangirling nya gakuna😂😂
    Maigat L cocwit banget sih bikin gue envy deh😘

  2. anyeong eon aku readers baru… ffnya bagus eon aku juga suka DOTS tuh kan abis baca jadi baper mode on akunyah… lanjut ya eon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s