[FICLET] Mom’s Troublemaker

26-hug-mother-child-pohotogprahy

Quinniechip’s Present

Mom’s Troublemaker

Starring by Kim Myungsoo and Mom

A Family Ficlet for General with Parental Guidance


 

Siapa yang tidak mengenal Kim Myungsoo. Satu sekolah mengenalnya sebagai siswa dengan poin pelanggaran paling banyak. Terlambat masuk sekolah, tidak mengenakan seragam dengan rapih, menyontek saat ujian, memukul siswa lain, bahkan Myungsoo sering membeli makanan di kantin tanpa membayar, dengan alasan hutang dulu bayar belakangan.

Tidak hanya sekali Myungsoo dihukum, mulai dari membersihkan kamar mandi sekolah hingga skors selama satu minggu. Dan tampaknya hal-hal seperti itu tak berpengaruh banyak terhadap kelakuan Myungsoo. Berkali-kali ia dihukum dan berkali-kali pula Myungsoo mengulang perbuatannya.

Terakhir kali, sekolah telah mengirimkan surat panggilan untuk orang tua Myungsoo, karena lagi-lagi Myungsoo ketahuan memukul siswa kelas lain. Myungsoo tidak berusaha menyembunyikan surat panggilan itu dari orang tuanya, karena Myungsoo tahu, kedua orang tuanya juga sudah mengira bahwa cepat atau lambat mereka harus datang ke sekolah dan menghadap guru konseling dan wali kelas Myungsoo.

Sebenarnya ayah Myungsoo sama sekali tidak keberatan untuk datang ke sekolah dan mempertanggung jawabkan semua kelakuan anak semata wayangnya itu. Tapi, karena tugas di luar kota, akhirnya hanya ibunya yang bisa datang.

Setelah datang pada hari dan jam yang telah ditentukan, ibu mendapatkan laporan panjang lebar dari sang guru konseling dan wali kelas tentang bagaimana sikap Myungsoo selama di kelas, di lingkungan sekolah, dan di luar sekolah.

Sebagai ibu yang menginginkan anak lelaki yang baik, seharusnya ibu tampak kaget dan marah akan laporan yang dilontarkan. Tapi tidak untuk ibu Myungsoo, wajahnya tenang, seakan ia sudah biasa menghadapi hal-hal seperti ini. Bahkan hingga ibu dipersilahkan pulang pun senyum masih belum luntur dari wajahnya.

Memang terlihat bahwa ibu Myungsoo adalah sosok ibu yang lemah lembut, tapi sebaik-baiknya seorang ibu pasti akan marah jika anaknya sudah berkelakuan buruk. Tapi tampaknya ibu Myungsoo benar-benar ibu berhati malaikat.

“Dasar anak nakal.” Ibu memukul pantat Myungsoo pelan sekeluarnya dari ruang konseling.

Myungsoo yang sudah sedari tadi menunggu langsung berbalik menghadap ibu, “Eomma, sudah selesai pertemuannya? Apa yang dikatakan orang tua itu?”

“Hush!” Ibu meletakkan jari telunjuk tepat di depan bibirnya, “Jangan memanggil gurumu dengan sebutan seperti itu.”

“Dia memang sudah tua, eomma, dan lagi, dia orang tua yang menyebalkan,”

Tidak marah, ibu Myungsoo justru tertawa.

“Jadi kelakuanku yang mana saja yang ia adukan pada eomma?”

Ibu Myungsoo berusaha mengingat seakan terlalu banyak yang dilaporkan guru Myungsoo pada ibu.

“Sebanyak itukah yang diadukan sehingga eomma tidak sanggup mengingatnya?”

“Ya, sangat banyak.” Ibu mengangguk yakin, “Dan eomma sudah menduga semua kelakuan nakalmu,”

“Dasar, kau ini tidak berubah, ya. Lihatlah, luka lebam seminggu lalu masih belum hilang dan sekarang kau menambahnya lagi.” Ibu Myungsoo memegang pipi anaknya dan melihat seberapa banyak luka yang dihasilkan.

Myungsoo hanya tersenyum tanpa rasa bersalah, “Selama ada eomma yang selalu bersedia mengobati, aku tak perlu khawatir dengan luka lebam ini.”

Ibu Myungsoo mengerucutkan bibirnya mengejek, “Percuma saja eomma melahirkan anak yang tampan jika akhirnya ditutupi dengan memar biru sebanyak ini.”

“Tenang saja, eomma, ketampanan anakmu tetap akan terpancar walaupun sedikit tertutupi oleh luka-luka ini.”

Ibu menyubit hidung Myungsoo gemas, “Ya, kau memang anak eomma yang paling tampan.”

“Karena aku memang anak eomma satu-satunya.” Sahut Myungsoo cepat.

“Ssstt! Sudah tidak usah menjawab lagi.” Ibu Myungsoo menggandeng tangan Myungsoo dan melangkah meninggalkan tempat semula, “Ayo pulang, ibu harus memasak, dua jam lagi ayahmu pulang.”

Yeay! Eomma masak samgyetang, ya! Sudah lama aku tidak makan itu.”

Ibu Myungsoo hanya mengangguk dan melanjutkan langkahnya berdampingan.

Sudah sejak lama banyak siswa yang memperhatikan tingkah laku sepasang ibu dan anak itu. Mereka tahu itu Kim Myungsoo, si troublemaker nomer satu sekolah ini. Mereka hanya tak menyangka bahwa Myungsoo akan berubah seperti anak kucing yang manja di depan ibunya.

Mungkin setelah ini tidak akan ada lagi yang bergidik ngeri saat berhadapan dengan Myungsoo. Karena ternyata Kim Myungsoo hanya seorang anak mama yang manja.

kkeut!

Hai all!

Special mother’s day! Yuhuuuu~ AKU SAYANG MAMA ❤

COMMENT PLEASE! SARANNYA JUGA BOLEH KOK~ LOVE YA ALL (づ。◕‿‿◕。)づ (♥͡З♥͡)

8 responses to “[FICLET] Mom’s Troublemaker

  1. Eemmm manja banget sih myung dasar anak mama
    Mamanya myung terlalu baik ya nanggepin myung yang segitu nakalnya
    Nice story!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s