[FICLET] Aku, Diriku, dan Lee Hayi

a639f2223629e000

Quinniechip’s Present

Aku, Diriku, dan Lee Hayi

Starring by Park Jiyeon

Life Ficlet for Teenanger with Parental Guidance


Ada yang aneh hari ini. Aku rasa ada sesuatu yang mengganjal dari semua kejadian yang terjadi hari ini. Keadaan sekolahku masih sama seperti biasanya, tata letak tempat duduk kelas juga tidak berubah dari sebelumnya. Hanya saja tingkah laku semua orang yang kutemui hari ini berubah. Bukan berubah dalam artian yang harfiah, mereka hanya bertingkah aneh pada suatu hal yang kupikir tidak lumrah sebelumnya.

Tidak hanya mereka, begitu juga aku. Akupun bertingkah aneh hari ini. Oh, ini gila, bukan. Aku merasa memiliki dua jiwa yang bertolak belakang sekarang. Di satu sisi, aku bisa bergerak bebas dan mengungkapkan apa yang aku pikirkan, tapi di lain sisi aku bisu, hanya bisa diam menatap mereka semua dari jauh tanpa tubuh yang bisa mereka lihat. Ini aku! Aku yang asli tidak berada dalam tubuhku. Kini aku melayang tanpa jasad dan tak terlihat.

Aku tahu apa yang diriku bicarakan, tetapi aku sama sekali tidak bisa mengontrolnya. Aku tahu apa yang diriku rasakan, tapi aku sama sekali tidak campur tangan di dalamnya. Seakan diriku memiliki hati dan pikirannya sendiri, melakukan hal tanpa bisa aku mengaturnya. Aku ingin mengatakannya, tapi seperti yang kau ketahui, aku tidak bisa dan dadaku sesak karenanya.

Oh, sepertinya cukup dengan diriku, karena aku tidak akan menceritakan tentang aku dan diriku. Aku akan bercerita tentang seseorang, dan sekali lagi ini bukan tentang aku juga diriku. Sahabatku, Lee Hayi, ia datang seperti biasa, dengan tas yang sama, seragam yang tidak baru, datang di jam yang kurang lebih sama dengan hari-hari sebelumnya, bahkan ekspresinyapun sama, tidak bahagia juga tidak sedih, ya benar-benar seperti Hayi yang biasanya. Hanya saja ia datang dengan gestur dan gerak-gerik yang berbeda dari biasanya, kepala yang sedikit menunduk ke bawah dan telapak tanganyang mengelus-elus perut datarnya.

Entah apa yang terjadi, tahu darimana mereka, atau mungkin Hayi sudah memberitahu mereka sebelumnya. Keenam sahabat Hayi tiba-tiba saja keluar dari kelas masing-masing dan berlari menuju Hayi yang masih berjalan di tengah lorong. Diriku juga ada disana, ikut berlari bersama lima teman yang lain.

“Kau hamil?”

Pertanyaan yang keluar dari bibir Bora benar-benar membuat dadaku tertohok. Hayi hamil dan Bora bertanya dengan raut wajah yang jauh dari kata kaget. Diriku yang berdiri tepat di samping Bora pun tak jauh berbeda, mengangguk dan tersenyum lebar seakan hal ini adalah berita yang membahagiakan. Mungkin, berita kehamilan Hayi akan mejadi sebuah berita yang sangat membahagiakan jika kami sudah cukup umur, tapi sekarang, tidak tidak, bahkan kami semua baru menginjak usia tujuh belas tahun ini, dan hamil di usia tujuh belas bukanlah sesuatu yang patut dibanggakan.

Tapi apa yang terjadi sekarang, di depan mata kepalaku, keenam gadis ini bercengkrama dan dengan bahagia membahas tentang kehamilan sahabat mereka. Lee Hayi, yang diduga hamil, bukankah seharusnya ia malu atau setidaknya berusaha menutupi. Ini benar-benar di luar akal sehatku, Hayi justru mengakui dengan senyum, mengatakan bahwa ia tengah hamil.

Sudahlah, kali ini aku sudah sedikit melupakan tantang apa yang sebenarnya terjadi, berusaha menghubungkan akal sehatku dengan apa yang terjadi saat ini benar-benar suatu hal yang mustahil. Mungkin aku sedang bermimpi dan anggap saja semua ini hanya sebuah panggung operet yang akan selesai setelah semua pertunjukannya selesai.

“Siapa ayahnya?”

Pertanyaan yang diriku ajukan membuatku tertarik untuk mengikutinya lebih jauh. Aku berusaha mendekat dan menajamkan pendengaran, berusaha mencari tahu lebih dalam tentang Hayi dan kehamilannya. Hayi hanya diam, bergantian menatap tangan yang mengelus perutnya dan keenam sahabat yang kini tengah menunggu jawaban.

“Ada, tapi aku tidak akan mengatakannya.”

Jika kau bertanya siapa yang paling kecewa dengan jawabannya, akulah orangnya. Hayi menjawabnya dengan nada ringan dan keenam lainnya juga terlihat menerima jawabannya tanpa ingin tahu lebih lanjut. Setelah itu mereka kembali berjalan menuju kelas masing-masing dan menghilang dari hadapanku.

Belum sempat aku mengikuti gerak langkah Hayi, tubuhku seakan jatuh terjembab dengan posisi tengkurap. Apakah aku jatuh, oh bukankah aku bisa terbang sebelumnya. Aku berusaha berusaha bangkit dan menatap ke depan, namun belum sempat aku kembali ke posisi semula, sebuah bayangan hitam besar datang dan menelanku ke dalamnya, lalu semuanya berubah gelap.

Dingin, hanya itu yang aku rasakan. Jariku mengetuk di atasnya, keras. Aku menengadahkan kepalaku dan melihat sekelilingku. Terlihat familiar dengan tempat tidur, meja belajar, dan sebuah lemari. Oh bukankah ini kamar tidurku? Aku berusaha bangun dan mendudukkan tubuhku di atas lantai. Sedetik kemudian aku baru menyadari sesuatu. Park Jiyeon, kau bermimpi aneh lagi..

kkeut!

Paham? Enggak.. berarti kalian normal ._.

Uwaaaaa kapan hari itu aku mimpi ini, beneran sumpah ngga boong. Emang nggak jelas banget. Aku aja ngga paham :p Jadi tuh rasanya kaya nobita sama doraemon yang pake mesin waktu ke masa depan/lalu, aku liat ‘aku yang lain’ beraktivitas, paham ngga maksudnya?

Oh iya aku mau tanya dongs sama kalian semua, kalian itu suka film apa? Movie loh ya bukan drama. Dijawab boleh, kalo engga juga gapapa

Comment please yes! Sarannya juga boleh kok~

20 responses to “[FICLET] Aku, Diriku, dan Lee Hayi

  1. eehh sumpah,,, kirain jiyeon udah meninggal, tapi kok tubuhnya masih bisa hidup.. bahakan aku mikirnya ada 2 roh jiyeon yg mau rebutan masuk ke tubuhnya,,, hehe imajinasiku geje abis kan

  2. Iye bener banget. Kalo mimpi kenapa ya bisa liat diri sendiri 😂pdhal kan yg mimpi kita harusnya kita liat orang lain 😂malah kadang kita jadi tokoh orang lain bukan diri kita sendiri 😂 #kenapajadiceritamimpi

  3. Aku suka film a werewolf boy!!! ituloh Joongki oppa yang jadi serigala dan siapa cewenya lupa lagi =D saran aku sih bikin ff tentang manusia srigala atau vampir atau apalah yang penting berbau mistis :3 terus castnya boleh Myungsoo atau Jungkook atau Taehyung😀 tapi aku pengennya sama Taehyung😀 hehehehehehehehe😀😀😀😀😀

    • Werewolf boy yang joongki sama boyoung itu kan? Ahaha iya iya sama aku juga suka aaaa, mau diulangin berapa kali juga gapernah bosen :3
      Pengen sih sekali-kali bikin yang begituan, tapi kayanya susah ya eh belom nyoba udah bilang susah duluan :’) Ihihi suka bts ya?
      Makasih sudah baca dan komentar ^^ Luv ya ❤

Leave a Reply

