[Chapter-1] Mercy

mercyposter

Mclennx Present [ Previous name Vanilla MIlk ]

Romances—Drama—Comedy

Rating Parents Guide

merrcy casts

***

“Kau bisa dapatkan diskon 50%, agassi!”

“Dress ini seharga 200 ribu won!”

“Ayo beli!”

Teriak seorang wanita yang tampak semangat  —Walaupun sebenarnya lelah—  kepada orang yang berlalu-lalang di sebuah grossir khusus pakaian. Wanita itu tetap berteriak menawarkan pakaian kepada orang yang berlalu-lalang.

“Yak, Park Jiyeon! berhenti bertiaklah. Ini waktu kita untuk istirahat” ucap teman si wanita yang sama-sama karyawan di toko baju tersebut. “Minumlah ini”

Park Jiyeon mengambil botol air mineral yang disodorkan teman nya. “Soojung-a, kita baru dapat 5 pembeli hari ini. Bagaimana kalau sajangnim tahu?” gerutu Jiyeon yang nafas nya tergesa-gesa.

“Aku tahu. Tapi kau terlalu keras berkerja!” balas Soojung sambil memakan keripik kentang nya. Ia lalu mengehela nafas sebelum berkata. “Kenapa kau tidak cari perkerjaan lain, Jiyeon-a? Kau lulusan S2 mana mungkin berkerja sebagai karyawan toko baju seperti ini” Soojung selalu berkata seperti itu pada Jiyeon. Menurutnya, sahabat baiknya ini seharus nya mencari perkejaan yang lebih layak.

Jiyeon terdiam. Ia seperti menyesalkan sesuatu. “Mollaseo ….”

Semenjak 2 tahun setelah bercerai, Jiyeon harus berkerja keras untuk menghidupi diri nya sendiri. Waktu Jiyeon berumur 21 tahun, ia menikah dengan seorang lelaki kaya tapi pernikahan nya hanya bertahan selama 1 tahun. Mantan suami nya adalah orang yang Jiyeon benci di sepanjang hidup nya. Maka dari itu Jiyeon malas membicarakan pernikahan.

“Kau benar, Soojung-a. Aku harus mencari perkerjaan yang layak” gumam Jiyeon sendiri.

FLASHBACK

Kim JinHyuk tersenyum seusai mengucapkan janji suci, lalu ia mencium kening Jiyeon. Jiyeon tersenyum bahagia. “Park Jiyeon, aku akan menjadi suami yang baik”

“Aku akan menjadi istri yang baik untukmu” gumam Jiyeon.

Setelah menikah, mereka mengalami masa-masa indah layak nya pasangan suami-istri. Jiyeon mencoba menjadi istri yang baik untuk JinHyuk, JinHyuk sendiri berusaha menjadi suami yang baik.

Tapi masa indah itu hanya bertahan sampai satu tahun. Kedua nya menghancurkan janji suci yang mereka pernah ucap. Entah masalah rumit apa yang membuat mereka memilih untuk berpisah. 

Kim JinHyuk menjalani hidup baik setelah perceraian, berbanding dengan Jiyeon yang harus menghidupi diri nya sendiri dengan kerja keras. 

FLASHBACK END

Siang itu Jiyeon berjalan dibawah terik matahari sambil membawa sebuah map. Mata nya tertuju dengan salah satu restoran Kimchi, waktu nya makan siang seusai berjalan jauh. Jiyeon melangkahkan kaki nya menuju restoran itu.

“Ahjumma, aku pesan satu porsi” ucap Jiyeon dikasir saat hendak memesan makanan. Saat ia berbalik, Jiyeon menabrak seorang pria muda. “Joesonghamnida…”

“Gwanchana” balas si pria muda dengan kamera menggantung di leher nya sambil melempar senyum ke arah Jiyeon. Jiyeon hanya tersenyum kecil untuk membalas keramahan si pria. Lalu, Jiyeon kembali ke meja nya sambil menunggu pesanan nya datang.

Saat Jiyeon mulai makan, seseorang menghampiri meja nya.

“Chogi, agassi …” ternyata pria yang Jiyeon tabrak tadi. “Bolehkah aku duduk disini? tempat lain penuh”

“Tentu saja” ucap Jiyeon ramah.

“Namaku Kim Myungsoo” kata si pria memperkenalkan diri.

Jiyeon awalnya terdiam. “Aku Park Jiyeon..”

“Kalau boleh ku tahu, apakah kau ingin melamar perkejaan?” tanya Myungsoo.

“Ne..” jawab Jiyeon singkat. “Aku akan melamar berkerja di perusahaan Kim Cooperation

“Jeongmal? Aku juga akan melamar perkerjaan disana!” timpal Myungsoo dengan semangat.

“Omo… daebak! kenapa bisa kebetulan seperti ini …” balas Jiyeon, ia lupa untuk memakan makanan nya karena saking asik nya mengobrol.

Kim Cooperation membutuhkan 5 orang pegawai baru. Tapi yang melamar bahkan lebih dari 50 orang. Aku harap kita bisa masuk seleksi” jelas Myungsoo yang seperti nya tahu menahu.

Mereka akhirnya larut dalam obrolan ringan sampai melupakan makan siang mereka.

Jiyeon dan Myungsoo sudah ada di perusahaaan Kim Cooperation mereka sedang menunggu namanya dipanggil untuk interview. Saat nama Jiyeon di panggil, ia memulai interview nya. Begitu pun Myungsoo.

“Ku dengar akan ada CEO pengganti di perusaah ini” ucap Myungsoo seusai Interview.  Jiyeon hanya mengangguk tanda mengerti. “Hasil seleksi akan diumumkan besok lewat e-mail masing-masing. Kalau kau diterima, hubungi aku. Aku akan menghubungimu juga”

“Arraseo, aku tidak yakin dapat diterima di perusahaan ini ….” balas Jiyeon lesu.

“Kenapa kau berbicara seperti itu? Kau harus optimis!” gertak Myungsoo. “Omo… Aku harus pulang.. Aku duluan, Jiyeon-ssi” ucap Myungsoo dan pergi meninggalkan Jiyeon.

Jiyeon tampak lelah seusai interview. Ia pulang kerumah. Jiyeon tinggal bersama Soojung di rumah sewaan. Hasil uang merekalah untuk membayar sewa rumah itu.

“Jiyeon-a! Kau sudah pulang! apa interview mu sukses?” pekik Soojung semangat.

“Ya begitulah … aku harap aku diterima diperusahaan itu” balas Jiyeon. “Soojung-a, aku lapar”

“Wae? kau belum makan siang, eoh?” tanya Soojung. “Kalau begitu, kau bisa membuat ramen”

“Aku bertemu dengan seorang pria saat makan siang tadi. Dia juga melamar perkerjaan di tempat yang sama denganku. Dia seperti nya orang baik”

“Geurae. Aku harap kau tertarik dengan pria itu” ledek Soojung.

“Yak, Jung Soojung!” bantah Jiyeon. “Pria itu bernama Kim Myungsoo”

Soojung membelalakan mata nya saat Jiyeon menyebutkan nama ‘Kim Myungsoo’. “Kim Myungsoo? jeongmal? dia teman SMP ku dulu!”

Sekarang giliran Jiyeon yang membelalakan mata nya. “Teman SMP mu? . Daebak! hari ini banyak sekali kebetulan

 Matahari mulai menyebarkan sinar nya kesegala penjuru. Pagi mulai datang. Alarm Jiyeon berdering keras sehingga ia harus memberhentikan mimpi nya. Soojung masih terlelap dalam tidur nya. Jiyeon berusaha membuka mata nya dan menghilangkan kantuk nya. Ia meraih ponsel dan membuka e-mail.

“Congratulation! you’re accepted in ‘Kim Cooperation’. Come today for start working and greet our new CEO!”

Jiyeon tercengang hampir tak bisa bernafas karena saking terkejut nya ia bisa diterima di Kim Cooperation.

“SOOJUNG-A AKU DITERIMAA!!!!!”

Lalu ada satu lagi kontak masuk di e-mail Jiyeon. Ternyata dari Myungsoo.

“Anyeong Jiyeon-ssi! aku diterima di perusahaan! Bagaimana denganmu? Kalau kau diterima, datang hari ini pukul 8 pagi. ~🙂 “

Setelah membaca pesan Myungsoo, dengan senang Jiyeon bergegas mandi dan mempersiapkan diri.

Sesampai di Kim Cooperation, sudah ada Myungsoo disana. Seperti biasa, Myungsoo membawa kamera yang melingkar di leher nya. Myungsoo lalu tersenyum dan melambai ke arah Jiyeon.

Mereka masuk ke gedung dan sudah ada beberapa karyawan lama berbaris di depan pintu masuk.

Seorang karyawan perempuan menghampiri Myungsoo dan Jiyeon. “Kalian karyawan muda cepat berbaris untuk penyambutan CEO baru!” Jiyeon dan Myungsoo mengangguk sopan dan ikut berbaris dengan karyawan lain nya untuk menyambut CEO baru.

Setelah berbaris kurang lebih 5 menit, CEO baru akhirnya datang. Semua mata karyawan tertuju ke arah CEO baru. Jiyeon tidak bisa melihat CEO begitu jelas, karena tertutup oleh karyawan lain. Saat Jiyeon mengambil posisi terdepan ia lalu membelalakan matanya saat melihat wajah CEO baru. Aneh nya, CEO baru  juga menoleh ke arah Jiyeon dengan ekspresk terkejut.

“Park Jiyeon …” bisik CEO.

“Kim JinHyuk..” gumam Jiyeon.

TO BE CONTINUE

Hallooo!!! ^_^ semoga suka dengan FF baruku ini. Jangan lupa tinggalkan komentar!🙂

67 responses to “[Chapter-1] Mercy

  1. Wow o,o jadi jiyi udah pernah nikah sama jinhyuk ?? Kenapa mereka bercerai ?? u,u aku bener-bener berharap endingnya myungyeon😄 update soon author-nim ^^)b

  2. Pendek sekali…aishhh..
    padahal uda seru juga..
    wah2..ketemu lagi nih sama mantan suami..jiyeon smgat yah..
    jngn pikirkan si mantan suamimu..pikirkan aja si myung yg ad didekat mu skrg ini..hahahah

  3. Nexxtt part cpt dongg
    Penasaran kisah jiyeon yg ketemu dg mantan suaminya dan kisah jiyeon sma myungsoo ihh ga sabarann ><

    • halo chingu! kemungkinan ff ini bakalan lama publish nya karena aku mau hiatus😦 tapi tetep ditunggu aja ya! aku bakalan post kok🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s