[Chapter – Part 5A] School In Luv

2b

Title : School In Love

Author : @GunPark

Genre : Romance, Friendship, School Life

Rated : General

Main Cast :

  • Park Jiyeon (T-Ara)
  • Kim Myung Soo (Infinite)
  • Jeon Jungkook (BTS)
  • Son Naeun (Apink)

Support Cast :

  • Choi Minho (SHINee)
  • Bae Suzy (Miss A)
  • Ahn Hani (EXID)
  • Na Haeryung (BESTie)
  • Yang Yoseob (Beast)
  • Alice Song (Hello Venus)

Poster : Dhev Art @HSG

~Chapter 5A

 

Author POV

 

[Myungsoo] saranghaejullae

[Jiyeon] gyeote isseullae~

 

Ppakk Ppakk Ppakk

Suara tepukan tangan menghiasi pinggiran jalan gwanghwamun itu, myungsoo dan jiyeon yang menjadi pusat perhatian hanya bisa tersenyum sambil sesekali membungkuk kepada penonton yang ada, dan beberapa menit kemudian mereka segera pamit dan undur diri dari tempat itu.

“ (Bukankah dia seharusnya ada di SOPA sekarang ?, ngomong-ngomong dia boleh juga, suaranya tidak terlalu bagus tapi improvisasi nya bagus, resonansi nya juga, ditambah suaranya yang stabil. Sangat cukup untuk menjadi pondasinya jika dia ingin menjadi penyanyi.. Tapi, lagu apa yang mereka nyanyikan itu ya ?, I Want To Love U ?, selama aku hidup aku sudah mendengar lebih dari 1000 judul lagu, tapi aku tidak pernah mendengar lagu itu, hanya ada beberapa lagu dengan judul yang sama, tapi lagunya beda, apa mungkin mereka membuatnya sendiri ?) “, gumam alice setelah melihat penampilan itu, ia pun memiliki inisiatif untuk memanggil myungsoo dan jiyeon, tapi saat ia sudah ingin melakukannya, mereka berdua sudah tidak lagi berada di tempat itu,

“ (Kemana mereka ?, aku masih penasaran dengan lagu itu) “, gumamnya lagi sambil melayangkan pandangannya kesekitaran tempat itu, tapi hasilnya nihil, ia tetap tak bisa melihat myungsoo dan jiyeon..

“ Terima kasih untuk yang tadi, aku bukannya bermaksud apa, aku hanya ingin menyanyikan lagu itu lagi… denganmu “,

“ Ne.. sudah lama juga aku tidak menyanyikan lagu itu.. “,

“ Hmm, 3 tahun ? “,

“ Ne “,

“ Bagaimana dengan blog dulu ?, apa kau juga sudah tidak mengurusnya ? “, Tanya myungsoo dan jiyeon hanya menggeleng pelan sambil sedikit tersenyum,

“ Aku rasa, kita harus berhenti untuk membicarakan semua kenangan itu.. Bukankah sekarang kita adalah dua orang yang tak saling kenal ? “, ungkap jiyeon mengingat kata-kata yang dikatakan oleh myungsoo kemarin, saat mereka baru bertemu,

“ Ahh, benar juga.. maaf, aku tidak sengaja mengungkitnya “, balas myungsoo agak canggung,

“ Kalau begitu, aku pergi dulu.. /membungkuk/ sampai jumpa “, ucap jiyeon sambil sedikit tersenyum

“ Ne, aku harap kita bisa bertemu lagi nanti, entah itu 10 tahun lagi atau bahkan 20 tahun, aku harap kita bisa bertemu lagi, dan jika saat itu datang, maukan kau menyanyi lagu itu lagi ? “,

Jiyeon hanya tersenyum membalas ucapan myungsoo, lalu ia berbalik dan mulai beranjak dari tempat itu, tapi tunggu sebentar, mata jiyeon terlihat sedikit berkaca,

“ (Aku bahkan ingin mengatakan kalau aku sangat merindukanmu dan masih mencintaimu, tapi aku tak bisa.. Aku juga ingin bisa bersamamu lebih lama lagi karena kau bilang kau akan segera pergi ke kanada tapi aku juga tidak bisa melakukannya, aku … aku ingin sekali melakukannya) “, tanpa sadar setetes air mata telah mengalir dipipi indahnya, sementara myungsoo, ia hanya bisa terdiam di tempat itu sambil melihat jiyeon yang sedang pergi menjauh..

“ (Jiyeon-ah, apa kau masih marah padaku atas kejadian 3 tahun yang lalu ?, jujur saja, kalau aku, aku tidak bisa sedikitpun marah padamu) “,

***

Jiyeon berjalan pelan memasuki rumahnya, ia tampak tidak bersemangat dengan mata yang sedikit berair..

“ Jiyeon-ah kau kenapa ?, apa kau menangis ? “, tanya ibunya ketika melihat keadaannya itu,

“ Ani “, balas jiyeon singkat sambil tetap melangkahkan kakinya

“ Tenang saja, aku yakin kau akan diterima ditempat itu, dan juga ibu janji, kami sekeluarga akan pergi setiap hari sabtu dan minggu untuk menjengukmu di busan nanti, jadi tak perlu sedih begitu “,

Jiyeon berhenti sejenak, ia melihat sejenak raut wajah ibunya yang terlalu mengkhahwatirkannya lalu ia tersenyum kecil,

“ Ne, tentu saja kalian harus datang .. aku naik dulu, eomma “, ucapnya kemudian kembali melanjutkan langkahnya,

“ Ne “, balas ibunya singkat

Jiyeon terus berjalan menaiki tangga dan kemudian masuk ke kamarnya, ia langsung menghempaskan badan mungilnya di tempat tidur ..

“ Aku rasa aku harus belajar mencintai orang lain, aku tidak boleh terus-terusan begini “, gumamnya pelan, lalu ia menarik nafasnya panjang dan menghembuskannya,

“ JIYEON-ahh !! .. kriingg~ kriiingg~ kriingg~, ahjumma, apa jiyeon ada di dalam ? “, teriak suzy dari depan rumah jiyeon sambil memencet-mencet bel rumahnya, padahal sudah jelas ia melihat ibu jiyeon sedang berjalan membukakan pintu,

“ Ah suzy, masuklah, jiyeon ada dikamarnya “,

“ Benarkah ?, kalau begitu aku masuk dulu ne ahjumma, permisi~ “, ucap suzy lalu segera berlari kekamar jiyeon, ia bahkan tidak mengetuknya dulu dan langsung masuk kekamar jiyeon..

“ Hya bae suzy apa yang kau lakukan ?, dasarr “, bentak jiyeon ketika melihat tingkah temannya yang abnormal itu, suzy pun tak menjawabnya dan hanya duduk di pinggir jiyeon,

“ Aku datang membawa info membahagiakan tau “, ucap suzy penuh semangat,

“ Cihh, apa itu ?, awas ya kalau tidak penting “,

“ Kau tau, aku … lulus di SOPA “, jiyeon sontak membulatkan matanya semacam tidak percaya dengan kata-kata suzy,

“ Hya bae suzy, benarkah ?, kau lulus di SOPA ? “,

“ Ne, tentu saja, aku bahkan tidak percaya kalau aku bisa lulus “,

“ Aaaaah~ chukkae, selamat ya, aku yakin kau memang akan lulus karena aku sudah mendoakanmu pada dewi fortuna “,

“ Cihh mana mungkin, aku itu lulus karena suaraku memang bagus tau “, ucap suzy sambil menjulurkan lidahnya..

“ Huu~ .. hmm ngomong-ngomong kapan kalian masuk sekolah ? “,

“ Besok juga sudah masuk, tapi baru mengurus biaya administrasi dan mengurus baju seragam.. Kau sendiri kapan pergi ke busan ? “,

“ Aku ?, seminggu lagi “,

“ Baiklah, aku akan menemanimu pergi “,

“ Hahh ?, hya bae suzy, jangan sok cool begitu, kau pergilah sekolah, kau kan masih murid baru “,

“ Ini bukan sok cool tau.. biar saja, aku akan meminta izin dengan alasan ada keluargaku yang meninggal di busan, kkk~ “,

“ Dasar, baiklah, pegang janjimu itu “,

“ Hehehe, ne, akan ku pastikan aku menemanimu nanti.. kalau begitu aku pergi dulu ya, aku ingin memberitahukan ibuku tentang hal membahagiakan ini “,

“ Ne, pergilah, ibumu pasti sangat senang “,

“ Ne, daaa~ “, suzy pun melambaika tangannya dan segera keluar dari kamar jiyeon..

“ Beruntung sekali.. semoga saja aku juga bisa lulus di busan “, gumam jiyeon sedikit tersenyum..

***

Pukul 19.00

Rumah Myungsoo

“ Apa kau sudah menyiapkan pakaian-pakaian dan barang-barang yang akan kau bawa ke kanada myungsoo-ya ? “, Tanya ibu myungsoo sambil mulai mengarahkan sendok ke mulutnya..

“ Belum “, ucap myungsoo seadanya sambil masih mengunyah makanan dimulutnya

“ Ibu suka karena akhirnya kau kembali ke kanada, bisnis memang lebih terjamin dari pada kau menjadi entertainer, kau ingat kakak pertamamu ?, karena pikirannya yang bodoh dia menjadi artis dan akhirnya bunuh diri, saat kau berada di atas banyak yang akan memuja mu tapi ketika kau dilanda suatu kasus yang bahkan tak terbukti jika kau benar-benar melakukannya atau tidak, kau akan langsung di cemooh, dan akhirnya lihat kakakmu, dia tidak bisa menahan semuanya dan akhirnya bunuh diri.. lebih baik kau mengikuti jejak kakak keduamu, si kyungsoo, dia memilih untuk berbisnis seperti ayahmu dan lihat sekarang, dia sudah menjadi sangat sukses “, terang ibunya dengan sangat jelas, myungsoo terlihat menghentikan aktivitas makannya sejenak, kemudian tanpa menghiraukan kata-kata ibunya tadi, ia segera berdiri dan berlalu dari tempat itu..

“ Anak itu, selalu saja bersikap begitu.. Aku bahkan tidak tau kenapa dia bisa sangat terobsesi seperti kakaknya “,

***

“ Eonni-ya, mana yang menurutmu bagus ?, aku harus punya kuku yang bagus besok “,

“ Kau ini mau ke sekolah saja sudah serepot ini, memang nya disekolahmu itu tidak dimarahi memakai sticker kuku ? “,

“ Entahlah, akukan baru masuk.. Tapi, bisakah mereka memarahi seorang idol ? “, ucap krystal main-main pada amber sambil sedikit tertawa kecil

“ Kau ini dasar.. baiklah, menurutku yang sapi ini bagus “, ucap amber sambil menunjuk yang gaya sapi/?

“ Benarkah ?, kucoba dulu ne “, ucap krystal kemudian meminta seorang pegawai yang berjaga untuk mengambilkan sticker style sapi,

“ Krystal-ah, aku dengar mino juga sekolah disekolah yang sama denganmu, benar ? “,

“ Ne, memangnya kenapa ?, banyak idol lain juga kok “, krystal mulai mencoba memakai sticker sapi yang tadi,

“ Hya kau ini, kau pikir aku tidak tau ?, kita sudah lama bersama sejak di f(s), aku tau perasaanmu padanya “,

“ Hya unnie, pelan-pelan sedikit, ini kan tempat umum, bisa ada gossip nantinya “, ucap krystal sambil meletakkan jari telunjuk di bibirnya dan amber hanya mengangguk pelan,

“ Baiklah, tapi pasti kau sangat senang kan ? “,

“ Tentu saja, selain itu aku juga sudah sangat bersemangat karena besok adalah hari pertamaku sekolah di SMA, kita juga sudah selesai mempromosikan Pink Light, jadi aku bisa bersekolah dengan sedikit tenang “, ucapnya lagi sambil masih serius dengan kukunya..

“ Hmm?, berita artis youtube ? “, ucap amber sambil menatap layar tv besar yang ada toko hias kuku itu,

“ Artis youtube ?”, krystal pun ikut menatap tv itu karena melihat amber

‘ Sampai saat ini netizens pun masih bertanya-tanya mengenai informasi dari duo sepasang kekasih ini, apakah mereka adalah trainee dari Fortune ent. Atau bahkan duo grup terbaru ?, seperti yang kita ketahui baru-baru ini perusahaan besar, YG Ent baru saja mendebutkan duo kakak beradik, lalu benarkah fortune ent. Juga akan mendebutkan duo sepasang kekasih ?, Pihak fortune ent. Belum mengonfirmasi mengenai hal ini, Hello Mars’ Alice Song pun masih belum membuka mulutnya mengenai video yang di uploadnya di situs resmi channel youtube nya itu, dan membuat fans makin penasaran. Sampai saat ini video itu sudah dinonton lebih dari 300.000 viewers di youtube, padahal video ini baru di upload tadi pagi.. sekian breaking news kali ini, saya Choi Sooyoung, melaporkan  ‘

 

“ Daebak, saat ini sedang booming-boomingnya artis yang terkenal karena youtube “, tanggap krystal setelah melihat berita tersebut,

“ Ne, seperti EXIT, mereka merilis album mereka 3 bulan yang lalu tapi boomingnya nanti sekarang dan bahkan mereka bisa berada di posisi pertama hanya gara-gara sebuah fancam yang di upload di youtube, benar-benar sangat beruntung “,

” Ngomong-ngomong mengenai duo, aku jadi punya pikiran untuk membuat duo group dengan kakakku “,

” Bukankah kakakmu sedang di china sekarang ?, bagaimana kalau kita berdua saja ? “,

” Baiklah, kita akan menjadi sub-unit, nama sub-unit kita adalah si cantik dan si buruk rupa “,

” Hya, dasar maknae nakal, kau menyebut unnie di grupmu ini si buruk rupa ? “,

” Bagus kalau unnie merasa, haha “,

” Kau ini, dasar “, ucap amber sambil mulai menggelitik pinggang krystal

” Haha hahahaa, hyaa unnie hajima, haha~ “,

***

At Mall

Naeun terlihat sedang sibuk memilih berbagai alat-alat sekolah, besok adalah hari pertama ia sekolah, jadi ia ingin mengurus semuanya sekarang,

“ Pulpen sudah, buku sudah, tas sudah, ahh, aku perlu 2 pasang sepatu baru “, ia pun segera berputar-putar mencari tempat sepatu,

“ Naeun-ah, kaukah itu ? “, ucap seseorang saat ia baru saja menemukan tempat untuk sepatu,

“ Ah ?, hayoung-ah, lama tidak ketemu “, balasnya ketika melihat orang yang menegurnya, ternyata itu hayoung, mantan teman smp nya dulu,

“ Ne, oiya, aku dengar kau masuk di SOPA, benar ? “, Tanya hayoung memastikan apa yang didengarnya dari teman-teman smp mereka, dan naeun pun mengangguk semangat..

“ Ne, itu adalah sekolah tujuan ku dari dulu “,

“ Chukkae, ngomong-ngomong kau dikelas mana ?, aku dengar disana kelasnya di urut berdasarkan bakat “, Tanya hayoung lagi dan wajah naeun sedikit berubah, “ (dasar dia ini, banyak Tanya sekali, dia secara tidak langsung dia pasti ingin mengejek bakatku) “, umpat naeun dalam hatinya

“ Aku ?, tentu saja di kelas A, kau ini “, balas naeun yang tentu berbohong

“ Benarkah ?, haha.. aku pikir kau dikelas C, D, E atau kebawahnya “,

“ Haha.. kau salah “, ucap naeun lagi bercanda tapi terdengar serius,

“ Hmm, oiya, ngomong-ngomong myungsoo itu temanmu kan ? “,

“ Ne, wae ?, kenapa kau bertanya tentangnya ? “,

“ Dia hebat juga, aku pikir kau yang bernyanyi dengannya, ternyata itu wanita lain “,

“ Hah ?, apa maksudmu ? “,

“ Hmm video itu loh, bukankah dia akan segera debut dengan kekasihnya ?, awalnya aku pikir kau adalah kekasihnya itu “,

“ Hah ?, debut ?, aku benar-benar tidak mengerti, maksudmu apa ? “,

“ Kau ini, kau tidak menonton tv ya ?, lagi pula myungsoo itu kan temanmu, tidak mungkin kau tidak tau “,

“ Aku benar-benar tidak tau apa yang kau bicarakan, hayoung-ah sebenarnya ada apa dengan myungsoo ? “, desak naeun sambil mengguncang-guncang bahu temannya itu,

“ Aissh bagaimana ya mengatakannya, lebih baik kau lihat di tv saja, di dekat situ ada tv “, ucap hayoung sambil menunjuk ke arah tempat yang ia maksud, naeun pun segera berjalan sambil sedikit berlari ke tempat itu..

‘ Video yang saat ini sangat hangat di bicarakan oleh para netizen masih saja belum mendapat konfirmasi dari pihak fortune maupun alice yang menguploadnya.. banyak pihak yang mengira video ini adalah sebuah tanda-tanda bahwa fortune ent akan mendebut grup duo baru.. dan sampai saat ini viewers video di youtube ini telah mencapai angka 300.000 lebih, dan tentunya semua orang sangat menunggu konfirmasi dari fortune ent .. berikut adalah video duet misterius itu (video itupun diputar) ‘

“ Itu .. itu kan myungsoo ?, dan gadis itu.. bukankah dia pasangan myungsoo saat test ? .. tapi, kenapa mereka duet ?? .. aku harus menghubungi myungsoo, tidak mungkin dia debut, dia bukan trainee dari agensi manapun “

***

“ Maldo andwae “, ucap jiyeon seketika sambil menghentikan aktivitas makannya saat melihat berita di sebuah stasiun televisi, begitu juga dengan anggota keluarganya yang lain,

“ Hahh ?, jiyeon-ah, benarkah kau seorang trainee ?, benar kau akan debut ? “,

“ Jiyeon-ah bagaimana kau tidak memberitahukan hal ini pada kami ?, kau akan jadi artis ? “,

“ Hya unnie, kau selalu bilang kau tidak suka pada para idol selain BTS, tapi nyatanya kau jadi artis juga “,

“ Hahh ?.. i-i—ini tidak benar, itu, itu aku hanya iseng menyanyi, aku tidak akan debut kok.. itu semua tidak benar, aku bahkan tidak tau apa-apa tentang ini “ .. “ (sebenarnya .. ada apa ini ?, kenapa video menyanyiku dengan myungsoo ada di internet ? ) “ . . .

TBC~~

Halo author datang di akhir tahun .. Maaf pendek karena ini baru chapter 5A.. dan oiya, sebenarnya chapter ini masih flashback, tapi karena banyak yang penasaran dengan alasan putusnya myungyeon di masa lalu, jadi author tunda saja flashbacknya biar readers semua jadi makin penasaran/?😀 btw, thank u for readers, dont forget for leave ur comment and like😀 jangan lupa juga kasih kritik dan saran🙂

Dan oiya, nama grup yang disebutkan di fanfic sengaja di samarkan, seperti f(x) jadi f(s), hello venus jadi hello mars, itu supaya dalam fanfic ini tidak menyinggung grup aslinya ..

Dan yang terakhir, banyak yang tanya kalau fanfic ini udah mau habis apa belum😀 jadi fanfic ini masih panjang kok😀 banyak cast juga yang belum keliatan kan ?🙂 dan ini dia author kasih bayangan buat cast-cast lain yang namanya belum di sebutkan di bagian ‘Cast’ di identitas fanfic ini ..

Many Secret Cast

MANY SECRET CAST🙂

Itu dia😀 masih banyak cast rahasia yang mungkin akan keliatan nanti di chapter selanjutnya dan author bakal usahain kok kalau semua cast gak akan ada yang mati gaya, jadi semuanya bakal berperan aktif😀

52 responses to “[Chapter – Part 5A] School In Luv

  1. Wow~ myungyeon masih saling sayang.. eotteokhae ??~~ naeun itu sebenarnya sapa myungsoo ?? Apa dia suka sama myungsoo ??’-‘ myungyeon bakalan segera debut ?? Daebak~~ update soon yaa unnie ^^)b

  2. Wah! Persembahan Myungyeon tiba2 jadi popular kerna dimuat turunkan Oleh Alice. Apa mereka akan dterima ke SOPA kerna itu?

  3. semoga dengan adanya berita itu myungsoo gajadi ke kanada dan jiyeon juga gajadi kebusan😀 kekeke
    alice kecelah suka banget😀 haha

  4. jujur ceritany aku kurang ngerti thor kok ceritanya kyak gak d’lanjutin sih ceritanya tuh kyk ngulangin cerita sebelumnya, , bukannya d’part 4 myungyeon udh jadian trus udh masuk k’SOPA tapi kok part 5nya kyk bkn k’lanjutannya ya tp malah ngulang part sebelumnya aku jd bingung deh thor ???

    • Chingu yang part 4 itu ‘FULL FLASHBACK’ pas mereka masih smp dulu .. mereka dulu satu sekolah dan itu masih smp bukan di sopa .. jadi part 5 ini udah ngga flashback, jadi ngelanjutin yang di chapter 3 ..

Leave a Reply

