[DRABBLE – CHRISTMAS EDITIONS] Baby, It’s Christmas Eve!

image

Title: Baby, Its Christmas Eve!
Author: RachelP
Genre: Romance, married-life, hurt/comfort
Casts: Jiyeon, Myungsoo

Happy reading! And, happy Christmas eve, readers!

Aku melamun disebuah meja besar yang teh,ayam bakar, spaghetti, croissant, dan lainnya tertata rapi diatas piring yang terletak dimeja ini. Aku menunggu pulangnya suamiku. Myungsoo.

Ini malam Natal. Salju turun dengan deras diluar. Aku tahu, Myungie sedang sibuk di kantornya. Aku menyiapkan makanan-makanan spesial buatanku untuk malam Natal ini.

Kutekuk kedua tanganku,dan memperhatikan jam dinding yang tertempel ditembok. Pukul 6.30 sore. Biasanya, Myungie akan pulang pukul 6.15 .

“Geurae, aku menunggumu,Myungie..” aku berkata pada layar ponselku dengan wallpaper bergambar Myungsoo..

Setengah jam berjalan..
“Huh..Kemana dia?Sudah pukul 7,” aku memutuskan untuk menelponnya.

“Myu-”
“Jiyi”
“Kapan kau pulang?Aku sudah membuatkan dinner malam Natal. Christmas eve,yeobu.”
“Mianae, yeobu.. Aku diminta lembur oleh atasanku”
“Ooh,ara.Cepat pulang, ya, Myungie”
“Ne, mungkin 15 menit lagi, aku akan pulang”
“Geurae, yeobu”

’15 menit lagi.. hmm’ batinku. Aku akan membuat pudding roti hangat sebelum ia pulang. Puding roti hanya butuh waktu sebentar ‘kan?

Aku beranjak dari sofa ke dapur, tempat favorit keduaku, setelah kamarku dan Myungsoo. Setelah mengambil bahan-bahan dikulkas, yang semuanya tersedia, aku langsung membuatnya.

Setelah 5 menit aku membuatnya, aku memasukannya di oven. Puding roti adalah makanan favorit Myungie. Ia sering membuatnya saat kami masih dalam status “dating“.

Ting..
Oven berbunyi, menandakan puding roti yang tadi kubuat sudah matang. Aku berjalan ke dekat oven dan mengambil cempal untuk mengambil puding itu didalam oven.

7.15..
Myungie.. Kapan kau pulang? Aku duduk di depan jendela melihat kendaraan yang berlalu-lalang. Diluar sana, aku melihat banyak pohon cemara yang dihias oleh penduduk dekat sini. Memang, perumahan disini dikenal sebagai ‘perumahan terbaik di Korea’

Aku kembali menelpon Myungie. Kuharap, ia sudah dijalan menuju arah pulang.

“Yeobuseyo, Myungie-ah”
“Ngg.. Yeobu?”
“Ne.. Kau bilang sebentar lagi, kau pulang.Tapi, kau belum pulang juga. Sekarang kau dimana?”
“Jiyi,aku sedang sibuk-sibuknya dikantor. Bisakah kau mengerti keadaanku sekarang? Kau selalu saja mengganguku bekerja. Kau makan saja dulu. Mungkin aku akan pulang pukul 9. Sudah,jangan ganggu aku!”

Untuk pertama kalinya,Myungsoo membentakku. Untuk pertama kalinya,ia lebih mendahulukan pekerjaannya. Aku tahu, ia banyak pekerjaan, tapi, bisakah kau berbicara lebih lembut padaku?

Tak kuketahui, butiran bening yang keluar dari mataku, kini mengalir. Myungie, disaat seperti ini, biasanya kau hapus airmataku. Ini malam Natal, Myungie..

It’s Christmas eve.Baby,please come home. Apa kau tak sadar, hari ini seharusnya menjadi hari yang menyenangkan untuk keluarga? Tidak menurutku. Aku menangis lebih deras ketika melihat diluar sana, seorang anak dan kedua orangtuanya bermain salju bersama.

Myungie.. Aku ingin seperti itu. Dan ini, ini hari yang berarti.Besok adalah hari Natal. Dan kita? Tidak ada Christmas eve buffet. Kumohon,mengertilah. Baby,It’s Christmas Eve!

-END-

17 responses to “[DRABBLE – CHRISTMAS EDITIONS] Baby, It’s Christmas Eve!

  1. huh myung jahat bggt sih,, padahalkan jiyi udh nyiapin dinner buat mereka berdua, tp aph myung malah ngebentak jiyi kaya gth, huh napeun namja,,

  2. Kyaa pengen juga keluarga MyungYeon yg mempunyai anak ngerayain natal barengg(?) kkkk ditunggu drabble yg lain ;))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s