[DRABBLE – CHRISTMAS EDITIONS] Santa, Tell Me

wpid-picsart_1418811141861.png

Title: Santa, Tell Me
Casts: Jiyeon, Myungsoo
Genre: Romance, fantasy, christmas nuance (?)
Author: RachelP
Inspired by: a song named ‘Santa Tell Me’ by Ariana Grande.

Hohoho! Bukannya ngepost “Miss Korea?”, eh, malah ngepost FF drabble gaje. Ga tau nih, kenapa jadi kepikiran buat bikin FF ini. Jujur, abis denger lirik lagunya “Santa Tell Me” yang dinyanyikan oleh Ariana Grande, aku jadi kepikiran buat bikin FF ini. D-3 before Christmas! Who’s excited? xD

Christmas Editions ini bukan untuk menonjolkan agama sendiri, ataupun merendahkan agama lain. Disini, aku hanya mau memakai tema Natal, dan tidak ada maksud lain. Genre-nya pun lebih menonjol ke romance.

Dengan seragam dengan rok bercorak coklat-merah, kemeja putih bersih, dan dasi coklat simpel, aku tengah duduk dikursi barisan ke-lima dari depan. Duduk melamun, memandangi taman diseberang sana, melalui jendela.

Ini yang selalu aku lakukan saat pelajaran Lee seonsaengnim. Bosan. Kulirik sebelahku, Myungsoo, tengah asyik mencorat-coret kertas. Entah apa yang dia inginkan. Apa mungkin ia juga bosan?

Tiga hari menjelang Natal. Yang bagi sebagian orang, hari yang paling mereka tunggu-tunggu. Tapi untukku, biasa saja. Tak menarik. Hanya ornamen di mall-mall, pohon cemara yang dihias di central park, bahkan, kamar asramaku pun dihias oleh roommateku sendiri. Hal bodoh macam apa itu?

“YAK! PARK JIYEON!” Bentak Lee seonsaengnim padaku, yang sedari tadi tidak mendengarkan celotehannya. Semua mata tertuju padaku. Tak terkecuali Myungsoo. Aku merutuki kebodohanku sendiri. ‘Jeongmal pabo-ya, Jiyeon-ah!’

Lee Jieun, roommateku, sedang izin untuk berlibur ke Prancis dengan keluarganya. Jadi.. aku sendirian dikamarku. Aku bersorak riang, tidak ada pengganggu dikamarku. Kembali lagi, aku melamun, melihat kearah jendela, semua sudah tertutup salju. Memang, sejak tadi siang, hujan salju turun dengan lebat.

Apa ia menyukaiku? Apa ia tertarik padaku?

Hal bodoh yang kulakukan lagi. Memikirkannya seorang, Kim Myungsoo, yang tengah menjadi crushku.

Lelah memikirkannya, aku segera beranjak menuju ranjangku, untuk tidur.

Aku melirik-lirik ruangan kamarku yang penuh ornamen natal. Satu per satu aku perhatikan. ‘Hemm.. tidak buruk juga,’ Lalu, aku membanting tubuhku ke sofa. Kembali terpikir dirinya.

Tringg..
“Jiyeon, Park Jiyeon,” panggil seseorang. Suaranya sangat asing ditelingaku. Aku mendongak, berusaha melihat wajah orang itu. “O..o.. omo! Santa clause! Santa Nicholas!” Teriakku terkejut. Sinter klas berada di hadapanku. Hah, aku yakin, ini hanya halusinasiku.

Kenangan masa lalu kembali terlintas diotakku. Ya, saat dimana aku masih ditipu oleh orangtuaku mengenai sinter klas. Mereka bilang, sinter klas itu nyata. Yah, maklum, dulu, aku hanya seorang anak yang polos. Aku percaya, akan adanya sinter klas. Orangtuaku bilang, sinterklas itu bernama Santa Nicholas. Ia akan membagi-bagikan hadiah natal untuk semua anak yang berperilaku baik, begitu katanya.

“Park Jiyeon, sebutkan satu keinginanmu untuk natal tahun ini.” Suruhnya. “Mwo? Aku?” Tanyaku sambil menunjuk diriku sendiri. “Ya, kau,” Aku berpikir keras. Apa yang aku inginkan selama ini. Aha!

“Santa, aku ingin… kau memberitahuku, apa Kim Myungsoo menyukaiku. Hanya itu,” gumamku pelan. “Ohohoh, baiklah. Mari kita lihat,” ucap Santa tersebut. Aku mengerutkan kening, saat ia mengeluarkan sebuah bola kristal. “Maksudmu?”

Sebuah video terpampang dibola kristal tersebut. Ya, video Kim Myungsoo, saat ia berada dirumahnya. “Apa benar ini Kim Myungsoo?” Tanyaku ragu. Lelaki berbaju merah itu mengangguk. “Lihatlah. Ia memajang fotomu dikamarnya,”

Omo! Omo! Apa ini nyata?” Pekikku girang, saat aku melihat foto-fotoku tergantung dikamarnya.

BLUB!

Aku terbangun dari tidurku. Jadi.. itu hanya mimpi? ‘Ah, Park Jiyeon! Bisa-bisanya kau percaya akan sinterklas. Pabo!’ Aku duduk berlutut disamping pohon natal yang berukuran cukup besar.

Santa, tell me. Do Myungsoo like me back?” Gumamku pada sebuah ornamen yang tergantung dipohon natal. Seseorang dibelakangku berbicara, “Ya,”

-END-

31 responses to “[DRABBLE – CHRISTMAS EDITIONS] Santa, Tell Me

Leave a Reply

