[CHAPTER 1] Miss Korea?

wpid-picsart_1409653874648.jpg

Title: Miss Korea?
Casts: Jiyeon, Myungsoo, etc
Genre: Romance, mixed genres (?)
Author: RachelP

Yo, yo, yo! Aku mau minta maaf dulu nih, chingu, pas teaser, aku ga bisa bales komen kalian😦 quota internet lagi kosong-melompong -_- *Gausah banyak oceh deh, Chel* sip, daripada aku ngebatin mulu, langsung aja ya dibaca^^ Happy reading!

“Jiyeon! Yak, Park Jiyeon! Cepat layani para tamu!” Teriak sajangnimku -Song sajangnim- dari ruangannya. “Ne, sajangnim,”

Hai! Aku, Park Jiyeon yang sudah menginjak umur 22 tahun. Setelah lulus D3, aku langsung bekerja disebuah cafe. Memang, gajinya tak begitu besar. Tapi, apa yang bisa kulakukan?

-MISS KOREA part 1 by RachelP start!^^-

Sejujurnya, aku sudah memimpikan menjadi seorang artis terkenal sejak aku masih kecil. Tidak, tidak. Miss Korea. Bukankah mimpiku terlalu tinggi? Itu tak mungkin bisa kucapai.

Author’s PoV

Jam berdentang lima kali, menandakan sudah pukul 5 sore. Jiyeon membereskan tasnya, dan menunggu pelayan lainnya -yang shift malam- datang.

“Jiyeon-ah.. Aku sudah datang. Kau pulang saja.” Ucap Boram. “Ne, eonni. Aku akan segera pulang. Aku duluan. Annyeong!” Jiyeon mulai melangkahkan kakinya menuju pintu keluar dibelakang kafe, khusus untuk para pelayan.

Eomma, aku pulang~” Teriak Jiyeon setelah meletakan sepatunya dilemari sepatu. “Oh, kau sudah pulang. Ayo, kemari,” Eomma Jiyeon menarik lengannya. “Ada apa, eomma?”

Eomma Jiyeon memutarbalikkan macbook kearah Jiyeon. Jiyeon mengerutkan keningnya. “Maksud eomma? Miss Korea?” Eomma Jiyeon mengangguk dan mengelus rambut Jiyeon. “Ne. Ikut saja. Itu ‘kan mimpimu sejak kecil. Eomma yakin, kau pasti bisa,”

“Tapi, eomma.. Apa aku bisa? Aku pasti tidak memenuhi syarat-syaratnya..” Eomma Jiyeon menggenggam tangan mungil putrinya. “Jiyeonie, kata siapa kau tidak bisa? Kau cantik, tinggi, dan pintar. Sudah, bukalah website ini dari komputermu.” Eommanya memberikan alamat website pendaftaran Miss Korea. “Araseo, eomma. Aku akan naik keatas dulu.”

Jiyeon meninggalkan eommanya yang masih terduduk dengan wajah tersenyum. Jiyeon melempar asal tas ranselnya ke ranjang, dan mengganti bajunya. Ia segera membuka website pendaftaran Miss Korea.

Terpampanglah tulisan ini:

Miss Korea membuka pendaftaran untuk kalian yang masih berusia dibawah 30 tahun. Miss Korea adalah ajang pemilihan wanita terbaik diseluruh Korea. Tertarik untuk mendaftar?

Syarat-syarat:
1. Berusia 18-30 tahun.
2. Tinggi badan minimal 158cm.
3. Bisa beberapa bahasa asing.
4. IQ minimal 135
5. Sopan, berbicara dengan bahasa baku.
6. Bersedia untuk tinggal di asrama.
7. Tidak diperbolehkan membawa telepon genggam, macbook, dan alat elektronik lainnya.

Jiyeon terpaku dengan semuanya. Semuanya dapat ia penuhi. Usia? 22 tahun. Tinggi badan? 165cm. Bahasa asing? Jepang dan Prancis. IQ? 142. Sisanya, dapat ia laksanakan. Tapi, ada satu yang ia takutkan. Jiyeon tak bisa berbahasa Inggris. Ia selalu mendapat angka 6 diujian Inggrisnya. Sebenarnya, eommanya adalah guru Inggris disaat mudanya. Jiyeon pernah diajari, tapi Jiyeon tak mengerti juga.

“Baiklah. Aku akan mendaftar,” tekad Jiyeon. Ia segera mengisi ‘biodata’ dan ‘daftar riwayat hidup’ dari layar komputernya. “Bila aku diterima, aku bersyukur, kalau tidak pun, tak apa. Aku hanya main-main sajaa~~” Ucapnya pada diri sendiri.

Setelah Jiyeon mendaftar, karena lelah, ia memutuskan untuk beristirahat sebentar.

“Jiyeon, ayo bangun! Sekarang sudah pukul 7 malam!” Eomma Jiyeon menggoyangkan tubuh Jiyeon yang masih tergeletak di atas ranjang. “Hoaam.. Aku masih mengantuk, eomma..” Ia membuka matanya sedikit, duduk sebentar, dan segera menidurkan tubuhnya kembali. “Yak, Jiyeon! Sekarang sudah pukul 7 malam!” Jiyeon mendadak membuka matanya dan langsung duduk.

Appo..” ucapnya setelah duduk dari tidurnya. Ne, karena tubuhnya sudah lama tergeletak diatas ranjang, saat langsung mendadak duduk, pusing secara tiba-tiba bermunculan. “Siapa suruh, kau tidur terlalu lama. Cepat mandi, Jiyi-ah!”

Araseo, araseo.” Jiyeon langsung mengenakan sendalnya dan segera turun kelantai satu untuk tujuan utamanya. Ne, kamar mandi.

Hari ini, Jiyeon mengambil cuti, karena tanpa sebab, tubuhnya terasa sangat letih. Ia menelpon kedua temannya, JiEunJi – Jieun dan Eunji- untuk datang kerumahnya. Jieun, ia adalah seorang designer terkenal. Dan Eunji, ia hanya seorang penyanyi freelance diberbagai hotel-hotel berbintang empat. Walaupun pekerjaan mereka jauh lebih berkualitas tinggi daripada Jiyeon, tetap, mereka tak membandingkan jenis pekerjaan. Yang mereka nilai adalah.. Sikap.

Triple Ji -Jiyeon, Jieun, dan Eunji- selalu menjadi geng terkompak dimasa SMA mereka. Mereka selalu bekerja kelompok bersama, piket pada hari yang sama, naik antarjemput yang sama, dan sebagainya.

Annyeong, Jiyiii!~” Ucap Eunji yang sudah berada di depan gerbang yang sudah dibukakan oleh Jiyeon. “Ah~ Eunji-yya.. Aku rindu padamu. Sudah lama kita tak bertemu..” Mereka berpelukan seperti ibu yang berpisah dengan anaknya.

Tak lama kemudian, bunyi bel rumah berbunyi lagi. Ya, itu pasti Jieun! “Annyeong, Jiyeonieee! Aku rindu padamu!” Seru Jieun dari pagar rumah Jiyeon. Jiyeon dan Eunji langsung melangkah seribu kepagar rumah Jiyeon. “Ahh~~ Jieun-aaa.. Kau semakin cantik!” Puji Eunji setelah masuk kedalam rumah Jiyeon.

“Ah, jeongmal? Gomawo,” Jieun tersipu malu. “Kau tinggi sekali, Jiyeon.. Tidak seperti yang duduk disebelahku. Seperti kerdil.” Sindir Jieun sambil menyenggol tangan Eunji dengan sikunya. “Yak! Kau menyindirku, eoh? Hey, tapi aku jauh lebih beruntung darimu, Lee Jieun! Aku sudah memiliki seorang namjachingu,

Mwo?! Kau punya namjachingu?!” Teriak Jiyeon dan Jieun bersamaan. “Ah, bisakah kalian berdua tidak berteriak? seperti aku ini seorang alien yang tak bisa mempunyai namjachingu saja.” Dengus Eunji sambil menggosok-gosokkan tangannya pada telinganya.

“Ya, Eunji-ah. Kau serius? Kau punya namjachingu?” Tanya Jiyeon dengan lebih santai. Eunji mengangguk mantab. “Woahh.. Daebak,” puji Jieun. “Hey, EunJieun, aku.. aku mengikuti kontes Miss Korea. Bagaimana menurut kalian?”
Jinjja? Waa~ kau berani sekali. Tapi.. kau memang pantas mengikuti kontes itu. Kau cantik, tinggi, dan juga pintar.” Eunji memujinya. “Ah, gomawo. Tapi, aku kurang percaya diri, Eunji-yya.”

“Percayalah pada dirimu sendiri, Jiyeon-ah. Percaya bahwa kau bisa memenangkannya. Hwaiting!” Jiyeon merasa kepercaya-diriannya semakin meningkat setelah mendengar ucapan Eunji. “Gomawo, Eunji-ah,”

“Hey, aktor ini sangaaaat tampan,” ucap Jieun saat triple Ji menonton film ‘Shut Up Flower Boyband’ dari DVD Jiyeon. “Ne. Kau benar, Jieun-a. Sudah tampan, tinggi pula,” tambah Eunji.

“Kim Myungsoo yang kalian maksud? Sebenarnya.. Myungsoo adalah teman SDku yang pindah ke Amerika untuk belajar akting disana. Aku tahu, dia sangat gemar bermain akting. Aku punya videonya, saat Myungsoo bermain drama anak-anak dikelas 1 SD..” ucap Jiyeon panjang-lebar.

Mwoya?! Kau,.. kau serius, Jiyi?! Jeongmal? Omo! Omo!” Teriak Jieun dan Eunji bersamaan. “Aigooo.. bisakah kalian tidak bersikap childish? Pusing kepalaku,” Jiyeon mengguncang-guncangkan tubuh mereka berdua. Mereka mengatupkan mulut mereka dan mengangguk kearah Jiyeon.

“Ayo, kalau kalian mau menonton videonya.” Jiyeon mengambil ponselnya di lemari dan kembali duduk dikasur kamarnya. “Aigoo.. saat kecilpun ia sangat tampan~~” puji Eunji. “Hihihi, pendek sekali dia. Padahal, sekarang ia sudah tinggi,”

‘Aku mempunyai rasa dengannya. Tak tahu kenapa, setiap kali orang yang menyebut namanya, aku selalu tersenyum.’

Kringg!
Telepon rumah Jiyeon berdering kencang, saat Jiyeon, appa, dan eommanya tengah menikmati hidangan malam buatan Jiyeon. “Biar aku saja yang angkat,” Jiyeon berlari menuju telepon itu.

Yeobuseyo?
“….”
Jinjjayo? Omona!

-TBC-

Hey yoo!~ Siapa aja nih yang uda nunggu2 part 1nyaa? Gimana? Menarik kah? Kkk~~ ditunggu part berikutnya yaa♥♥ gomawo

39 responses to “[CHAPTER 1] Miss Korea?

  1. pasti yang telfon itu dari pihak agensi yang di daftar jiyeon. haha. dikirain myungsoo bakal jadi ceo atau produser atau apalah. hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s