[CHAPTER] THE FIRST (Chap 2)

image

Tittle: The FIRST
Author:@MerlinChrysilla
Main Cast:
*Park Jiyeon
*L.joe (Teen top)
Other cast:
*Kim Myungsoo
*Kai
*Suzy
*Hyorin
*Bomi
*Naeun
Length: Chaptered
Rating: PG-15
Genre:Romantic, Sweet, School Life

“Dynamic black A-star? Nugu?” tanyaku pada Suzy yang melongo mendengar pertanyaanku barusan.  

“Ji~ah.. Kau? Tidak Tau Dynamic Black dan A-star?”ucap Suzy seakan tak percaya pada kata-kata ku.  

“tidak! Memang siapa itu Dynamic black? Ck nama nya aneh –‘ “balasku dengan suara yang sedikir keras.    

“aish Ji pelankan suaramu, kita diperhatikan sejak tadi gara-gara kau! Ck Jiyeon~an kau itu hidup di era 70an eoh? Hingga Dynamic black dan A-star pun kau tak tahu?” Tanya Suzy lagi. Aku menggelengkan kepalaku pertanda aku benar-benar tidak mengetahui apapun tentang Dynamic black atau apapun itu.

“sini sini kesini” Suzy menarikku mendekat kearah kantin, mendekat ke arah sekumpulan laki-laki dan perempuan yang sedang makan sambil berbincang menikmati jam istirahat.

“lihat itu, 3 wanita itu yang disebut A-star! Vocal girl group yang banyak digilai oleh seluruh laki-laki diseluruh korea saat ini” tunjuk Suzy Kearah 3 wanita yang kulihat tadi pagi di parkiran sekolah.

“yang berkulit gelap eksotis itu adalah Hyorin! Dia merupakan andalan A-star karena suaranya yang begitu indah, dari segi fisik Hyorin paling unggul karena memiliki tubuh seperti gitar spanyol woah daebak~ kedua Bomi, dia itu memiliki wajah yang imut dan sangat manis menurutku tapi kenyataannya dia sangat kuat, faktanya dia jago beladiri. Tapi walaupun begitu dia memiliki kulit yang putih bersih tanpa cacat sama sekali, katanya saat ini dia sedang sibuk syuting iklan produk kecantikan jepang atau apa lah itu aku tak tahu haha, yang ketiga itu Naeun, dia merupakan visual di A-star. Entah kenapa dia dijadikan visual tp menurutku dia cukup cantik” jelas Suzy panjang lebar.

“Ooh..” aku menganggukkan kepalaku pertanda aku mengerti dengan semua ceritanya.

“yak! Dino! Aku menjelaskan panjang lebar dan kau jawab hanya dengan kata ‘Ooh..’ ck” Kesal Suzy sambil meniru gaya ku. Aku hanya terkekeh melihatnya seperti itu haha :p   ”

yasudah ayo lanjutkan, sekarang giliran Dinamic Black!.. 3 lelaki yang disana itu Dynamic black! Mereka hallyu star paling diminati tahun ini! Mereka sering memborong berbagai penghargaan bergengsi!” ucap Suzy antusias.

“yang sedang membaca buku itu Myungsoo dia idolaku” pipi Suzy merona ketika menyebut nama lelaki bernama Myungsoo itu, dia yang paling tampan menurutku, dia memiliki tatapan mata setajam elang, hampir sama dengan tatapan matamu ji saat aku memanggilmu dino *ups” Suzy menutup mulutnya dan mengacungkan jari tengah dan telunjuknya, yang kubalas dengan memberikan deathglare ku.

“hanya bercanda Ji hehe, myungsoo itu sangat pendiam dan hanya bicara seperlunya. Yang kedua itu Kai, laki laki hitam pesek dan playboy! Aku kurang menyukainya, karena dia itu suka sekali tebar pesona pada semua gadis! –‘ ah iya dia merupakan dance machine Dinamic Black karena kemahirannya dalam bidang dance. Dan yang terakhir itu L.joe! Leader dari Dynamic Black. Tapi sayang sekali dia membelakangi kita! Jadi kita tidak bisa melihatnya secara langsung :'(“ucap suzy dengan wajah yang sedikit ditekuk karena kurang puas mendeskripsikan idola-idola nya.

“ah itu dia! L.joe sang Leader sekaligus Rapper terbaik tahun ini! Dia itu misterius tapi sangat ber kharisma! Aaahh banyak wanita dikorea bermimpi dapat berkencan dengannya….”

“ByungHun~ah” gumamku melihat namja itu lagi berada di kerumunan anak-anak dari kalangan Populer itu. Tak kuperdulikan ocehan suzy tentang idola idola nya itu, mataku masih enggan untuk berpaling dari namja itu.

“yak Park Jiyeon! Kau tidak mendengarkanku eoh?” bentak Suzy padaku yang sontak membuat penghuni kantin melihat ke arah ku dan Suzy berdiri.

“aish Bae Suzy!”ucap ku geram,aku sangat malu saat ini. Mungkin mukaku sekarang sudah berubah menjadi merah sama seperti kepiting rebus. Namun sesaat aku menolehkan kepalaku ke arah namja itu dan kulihat ia sedang tersenyum kearahku.

“TUHAAANNN KUMOHON HENTIKAN WAKTU SAAT INI JUGA!!!”jeritku dalam hati >_<

“kajja kita ke kelas”ajak ku cepat kemudian menarik tangan suzy menuju ke kekelas.

L.joe POV

Keadaan di kantin sungguh ramai sekali, aku merasa sedikit terganggu. Aku datang ke sekolah untuk menuntut ilmu dan aku hanya ingin dianggap rakyat biasa ketika disekolah, aku ingin sebentar saja diberi ketenangan dan dibiarkan menikmati kehidupan sekolahku bebas dari para fans.

“Joe selama 3 bulan ini kita bebas dari jadwal kan?” tanya myungsoo padaku, yang kujawab hanya dengan anggukan.

“Joe? Waeyo? Kulihat dari tadi kau tidak bersemangat, padahal selama 3 bulan kedepan kau diberi kebebasan tanpa perlu memusingkan yang lain-lain kan?” tanya hyorin nunna padaku. Hyorin nunna merupakan nunna angkatku yang sangat mengerti aku, aku selalu menceritakan semua masalahku padanya. Yah dia merupakan pendengar yang baik menurutku.

“tidak ada apa-apa nunna~ya aku baik-baik saja, hanya memikirkan apa yang harus aku lakukan untuk mengisi 3 bulan liburan dari PD-nim” jawabku kemudian.

“aaahh kalau aku akan berdiam diri di dorm saja, agar kulitku sedikit lebih putih hehe” ucap kai tiba tibe yang langsung mendapatkan jitakan dari bomi.

“hey Jongin! Kalau ingin putih, datang lah ke salon ku,nanti aku akan memberimu tips agar mendapatkan kulit putih bersih sepertiku, bersih seperti wanita jepang! Karena Putih itu Shinzu’I” bomi mengelus lengannya dan bergaya seperti saat dia menjadi model iklan body cleanser Shinzu’I bulan lalu. “dasar model promosi! Aku ini pria bombom/? (panggilan untuk bomi) Bukan wanita! Tidak mungkin seorang pria macam aku memakai produk yang kau promosikan tadi? Kalau fans sampai mengetahuinya, bisa jatuh reputasiku!” cerocos Kai panjang lebar yang mengundang gelak tawa dari kami semua.(Dynamic black & A-star)

“yak Park Jiyeon! Kau tidak mendengarkanku eoh?” teriakan seorang wanita menghentikan kegiatan tertawaku dan juga yang lainnya. Aku menoleh kearah wanita yang tadi berteriak, disampingnya ada seorang wanita yang wajahnya sangat tak asing bagiku.

“Gadis Cengeng” gumamku tanpa sadar. Wanita yang kuperhatikan tadi menoleh ke arahku.
“apa dia mendengar gumaman ku? Ck jangan bercanda Joe! Mana mungkin! Pabo namja!” ucapku dalam hati. Wanita itu masih melihat ke arahku, kuberikan dia senyuman terbaik yang kumiliki.

“ASTAGA? SENYUMAN? AKU? TERSENYUM? PADA SEORANG YEOJA YANG BAHKAN BELUM KUKENAL?? ADA APA DENGANKUUU?! TAPI WAJAH WANITA ITU TIDAK ASING UNTUKKU!” batinku berperang.

“Joe~aa” sapa naeun mambuyarkan lamunanku. Entah mengapa hari ini banyak sekali melamun/?😦

Author POV

*Di dorm Dinamic black*

“L.joe hyung, kau ini kenapa? Ku lihat sejak tadi kau banyak melamun dan senyum senyum sendiri seperti orang gila”

PLETAK!!

Kai mendapatkan sebuah hadiah jitakan dari Myungsoo.

“jaga ucapanmu Kim Jongin!”

“Ya Hyung! Jangan menyebut nama asliku! Kenapa sih jika kau sedang marah atau kesal, kau akan langsung memanggil orang yang membuatmu kesal itu dengan nama aslinya? Apa kau cemburu tidak memiliki nama panggung sekeren aku?” terang Kai bangga sembari membetulkan tatanan rambutnya yang tadi berantakan akibat jitakan Myungsoo.

“kata siapa aku ridak memiliki stage name hah Kom Jongin! Aku memilikinya! Stage name ku L” bangga Myungsoo.

“ck oke mulai saat ini aku akan memanggilmu ‘si namja satu huruf!'” balas kai dengan menekan kan kata ‘si namja satu huruf!’

“jika kau berani memanggilku dengan panggilan itu, maka aku akan memanggilmu dengan kamjjong hitam!” ucap myungsoo tak mau kalah.

“HEY KAI! MYUNG! BERSIKAPLAH DEWASA!! JANGAN MEMPERMASALAHKAN HAL SEPELE SEPERTI ITU!! AKU PUSING MENDENGAR PERDEBATAN KALIAN BERDUA!!” teriak L.joe membuat Kai dan Myungsoo mati kutu seketika.

“Joe~ah, sebenarnya ada apa? Apa ada masalah?”

“iya hyung, apa kau sedang memiliki masalah? Apakah masalah hati? Coba ceritakan pada kami” selidik Kai disertai anggukan mantap dari Myungsoo.

“Aku hanya memikirkan bagaimana caranya agar aku dapat bersekolah dengan tenang tanpa diganggu oleh para fans? Aku ingin diberi privasi menjadi seorang pelajar biasa ketika disekolah, bukan dianggap seorang hallyu star!”jelasku.

“Oh ternyata itu masalah mu hyung? Menurutku tidak ada salahnya dikejar fans, apalagi jika salah seorang fans itu memiliki wajah yang imut seperti visual T-ara hihi”ucap Kai sembari membayangkan idolanya yaitu Visual girlgrup T-ara.

“bagaimana kalau kita berdrama?” saran Myungsoo tiba-tiba.

“Drama? Maksudmu Myung?”

“ya! Apa maksud dari berdrama myungsoo hyung?”

“Kalian bodoh atau memang otak kalian itu tidak pernah digunakan?maksudku, bagaimana jika kita berdrama? Berpura pura memainkan sebuah drama kehidupan. Contohnya seperti, bagaimana jika kau Ljoe berpacaran dengan salah seorang siswi di sekolah, lalu kemudian para fans kita akan merasa kecewa dan berhenti mengganggu kita!”jelas Myungsoo yang langsung disetujui oleh L.joe dan Kai.

Ljoe POV

**Keesokan harinya**

“KYAAA!!! L.JOE SARANGHAE”

“KAI UR SO AWESOME!!”

“MYUNGSOO PLEASE BE MINE!!”

“ck teriakan seperti ini kapan berakhirnya?” tanyaku dalam hati. Aku sedang berjalan di lorong sekolah bersama dengan Myungsoo dan Kai. Dari jauh aku melihat gadis yang kemarin lagi, ia sedang membaca buku sambil sesekali tersenyum kecil, dan aku bersumpah bahwa senyumannya merupakan senyuman termanis yang kulihat seumur hidupku setelah ibuku dan seorang gadis kecil dimasa laluku. Beberapa detik aku terpana melihat senyumannya,bahkan sekarang tanpa sadar, kaki ku pun sedang melangkah mendekati gadis itu.

“Kau!” tunjukku ketika sudah berada tepat dihadapannya. Kulihat ia hanya memandangi wajah ku tanpa berkedip. Pandangan kami bertemu cukup lama.

“deg..deg..deg..”

Jantungku! Perasaan ini lagi! Jantung ini berdetak lebih cepat sama seperti saat aku bertemu dengan si ‘gadis cengeng’ di taman kota 10 tahun yang lalu.

/Flashback/

“Hiks..hiks” Sore itu, saat aku sedang bermain bola di taman dengan Myungsoo dan Kai tiba-tiba saja aku mendengar suara tangisan seorang gadis kecil di dekat ayunan taman. Dengan berhati-hati akupun menghampiri gadis kecil yang kukira umurnya tidak berbeda jauh dengan ku.

“jangan menangis, sudah hentikan tangisanmu. Kau jelek jika menangis, jd berhentilah menangis dan tersenyumlah”ucap ku santai. Berharap gadis ini menghentikan tangisannya.

“Aku tersesat, aku ingin eomma ku~” Perkiraanku meleset! Gadis ini malah menangis lebih keras dari tadi, ku jatuhkan tubuhku tepat dihadapannya. Kulihat manik matanya yang indah, ku seka air mata yang mengalir di pipinya dengan kedua ibu jariku. Gadis itu tersenyum simpul sambil terus menangis, tapi tidak sekeras sebelum aku menyeka air matanya. Aku membalas senyumannya, padangan kami bertemu beberapa detik.

“deg..deg..deg..” perasaan apa ini? Eomma apakah aku sakit? Apakah aku akan mati? Jantungku seperti hendak keluar dari dalam tubuhku. Tapi rasanya aneh! Tidak sakit ‘-‘ rasanya bagaikan ada beribu bunga bermekaran dihatiku.

-2 jam kemudian-

Aku melihat seorang wanita paruh baya yang sepertinya sedang kebingungan mencari sesuatu, kepalanya tak henti ia gerakkan ke kiri dan ke kanan. Apakah ia ibu dari gadis ini? Yah mungkin saja, karena wajah mereka hampir mirip. Dia berlari mendekat kearah sini. Aku mengeluarkan sebuah kantung kecil plastik berwarna merah yang kusebut sebagai jimat keberuntungan.

“berhentilah menangis, aku sudah harus pulang.ini untukmu dan simpan baik-baik! Ini jimat!”kataku sambil memberikan kantung kecil tadi.

“jimat?” tanya si gadis kecil bingung, sambil sedikit terisak.

“ya jimat! Itu jimat kecil buatanku sendiri,dan khasiatnya sangat ampuh”jelas ku bangga.  Yah, jimat itu merupakan jimat buatanku! Jimat yang isinya merupakan kertas mantra bertuliskan namaku.

“sudah yah tunggu disini saja, ibumu akan segera datang, aku pergi. Bye^^” pamit ku kepada si gadis kecil yg kulihat masih setia menangis terisak sambil memandangi kantung kecil pemberianku tadi. Dengan perasaan berat, aku berlari meninggalkannya kembali ke lapangan sepak bola tidak jauh dari tempat gadis kecil tadi menangis.

Setelah kejadian itu, aku jadi sering ke taman untuk mencari gadis itu lagi, namun hasilnya nihil! Dia tak pernah datang ke taman lagi. Pertemuan pertamaku sekaligus perpisahanku dengannya, dengan gadis kecil cengeng yang membuat jantungku berdetak tak karuan hanya dengan memandangnya saja.

/Flashback End/

Author POV

Terdengar bisik-bisik dari para siswi saat L.joe datang dan membuat kelas Jiyeon menjadi gaduh.

“hey kau!” L.joe berdiri tepat dihadapan jiyeon.

Jiyeon yang kaget sekaligus heran hanya memandangi L.joe tanpa berkedip.

“Byung..”

“Ayo ikut aku” potong L.joe tanpa mendengarkan apa yang hendak Jiyeon katakan tadi. Jiyeon pasrah mengikuti arah tarikan L.joe menghiraukan Myungsoo dan Kai yang sejak tadi berdiri di ambang pintu kelas.

Jiyeon POV

‘Ternyata selama ini aku salah, laki-laki yang kuanggap sebagai Byunghun itu ternyata bernama L.joe. Mereka memang sangat mirip, tp L.joe bukanlah ByungHun yang kucari, karena nama yang tertulis disecarik kertas dalam kantung jimatku itu ‘LEE BYUNGHUN’ dan bukan ‘L.JOE’   Pikiranku melayang memikirkan tentang si pangeran ‘kantung jimat’ku itu.

***

Mataku teruju pada sebuah novel romantic yang terlah kugenggam dari tadi, namun fikiranku melayang mengingat kejadian 10 tahun yang lalu. Tanpa sadar kusunggingkan seulas senyumanku. Beginilah aku jika sedang memikirkan sang pangeran’kantung jimat’ku. Jika aku tidak berpura” sedang membaca novel, mungkin saja aku dicap sebagai orang gila nantinya.

Beberapa saat kemudian, kelasku menjadi gaduh. Terdengar bisikan bisikan para siswi di kelasku namun tak kuhiraukan.

“Kau!..” ucap seorang lelaki yang entah sejak kapan sudah berdiri dihadapanku sambil menunjuk wajahku dengan jari terlunjuknya.   Aku terdiam tanpa berkedip untuk beberapa saat. Aku masih kaget dengan kedatangannya yang tiba-tiba.

“Byung..”

“Ayo ikut aku” potongnya tanpa mendengarkan apa yang hendak aku katakan tadi. Tak ada penolakan, aku hanya pasrah mengikuti tarikan tangannya pada tanganku. Kulihat Myungsoo dan Kai yang berada di depan pintu kelasku pun tak sedikitpun dihiraukan oleh nya.

“Apa dia benar-benar Byunghun? Lee ByungHun? Tapi yang kutahu dari Suzy nama nya itu L.joe leader dari boygroup Dynamic Black ‘-‘ mungkin aku salah, tp L.joe begitu mirip dengan ByungHun kecil pangeran ‘kantung jimatku’😥 ” Banyak pertanyaan yang berkeliaran di fikiranku tentang L.joe yang begitu mirip dengan ByungHun.

Author POV

Saat Jiyeon sedang dibuat bingung oleh fikirannya, ternyata L.joe dan dirinya sudah sampai di taman sekolah. Keadaan hening seketika.
“hey kau!” L.joe membuka pembicaraan sambil mengibas-ngibaskan tangannya di depan muka Jiyeon.

“aa~h iya? Ada apa? Kita dimana?” Jiyeon celingak celinguk mencari tahu tempatnya berpijak sekarang.

“kita berada di taman sekolah nona, kenalkan nama ku L.joe siapa namamu?”

“oo..oh Park ji Park Jiyeon imnida^^” jiyeon memperkenalkan dirinya dengan nada bicara yang bisa dibilang gugup.

“Oke Jiyeon~shi apakah kau mengenalku?”

“ya, bukannya kau tadi baru saja memberi tahu namamu? Berarti kita sudah berkenalan”jelas Jiyeon dengan muka polosnya.

“Would you be my girlfriend?”

-TBC-

33 responses to “[CHAPTER] THE FIRST (Chap 2)

  1. yahh ni org berduaa trnyata sama2 cinta pandangan pertama asikk
    apa l.joe beneeran mksudnya cuman pura2 ato ado mksud lain? wkwk
    aku nexf merlin ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s