[VIGNETTE] Thanks Mom!!

image

Tittle:Thanks Mom!!
Author:@MerlinChrysilla
Cast: Park Jiyeon
Genre: Apa aja!/?
Rating: Sumur! Alias Semua Umur^^

Ini bukan ff deh kayanya haha, lebih cocok dibilang curahan hati/? Merlin bikin cerita ini pas ngeliat mamah nya merlin hehe, jd langsung kelintas buat bikin cerita ini.. Maaf kalo jelek yah, karena merlin ga jago/? Bikin cerita kaya gini😦 hehe..

»Selamat membaca^^«

Ibu..
Terima kasih atas kasih sayangmu selama ini, hingga aku yang asalnya hanya merupakan seorang bayi kecil, kini tumbuh besar dengan disertai curahan kasih sayang darimu yang tak henti hentinya kau berikan padaku. Aku mencintamu dengan caraku, walaupun aku tahu jika terkadang cara yang kuambil ini sering kali menyinggungmu, bahkan menyakiti hatimu.

Egoku terlalu besar dan aku tahu itu benar. Aku ingin seperti orang lain yang dapat terang terang terangan mengatakan ‘aku mencintaimu IBU!!’ aku iri! Aku ingin seperti mereka! Tapi semua kembali kepada egoku! Egoku yang akhirnya hanya membuatku mengeluarkan kata kata yang menyakitkan untukmu.

Apapun yang kulakukan merupakan hal yang tak bernilai sama sekali. Jujur! Sebenarnya aku sangat ingin membahagiakanmu! Aku ingin membalas semua jasa jasamu kepadaku! Membuatmu menyunggingkan senyuman terindah untukku. Senyuman yang selalu menghangatkanku, bahkan dapat melebihi hangatnya sinar mentari.
Kuingin menggenggam erat tanganmu, dan kuperlihatkan kepada seluruh dunia bahwa kau adalah IBUKU!! Kau merupakan sosok super hero bagiku! Selalu membantuku, menyayangiku, dan tak kenal pamrih dengan segala yang telah kau lakukan. Kau sumber kehidupanku! Kau pusat tangis dan tawaku! Kau merupakan bagian terpenting dari jiwaku. Hidupku ini tak akan pernah ada artinya jika dirimu tak ada disisiku.

Disaat orang orang diluar sana menganggapku tak berharga, dan menilaiku buruk, hingga menjauhiku dengan berbagai macam alasan, kau selalu ada untukku. Membawaku kedalam pelukanmu. Memberikanku rasa nyaman yang tak pernah bosan kurasakan. Kau bahkan selalu mengatakan jika kau mempercayaiku dan akan selalu mendukungku. Kau tahu Ibu? Kata kata mu itu merupakan sebuah motivasi untukku agar tidak menyerah pada keadaan dengan mudah. Aku harus membuktikan dan membuat semua orang menarik semua paradigmanya lalu meminta maaf padaku.

Aku ingat, saat aku mengeluh tentang perbedaan keadaan ekonomi antara aku dan teman temanku. Perbedaan kelas sosial yang seringkali membuatku kesal. Tapi kau dengan tenang disertai senyum malaikatmu selalu dapat membuatku kembali tenang. Kau dengan sabar memberiku pengertian, memberiku kata kata yang selalu memotivasiku.

“Ji-ah, eomma percaya padamu. Walaupun serba kekurangan, kau pasti bisa lulus dengan nilai yang bagus. Tak perlu melihat teman temanmu yang melakukan bimbingan belajar atau dengan sengaja memanggil guru privat kerumah. Karena eomma tahu, jika kau itu pintar! Kau bisa belajar sendiri dan mengandalkan dirimu sendiri” kata kata itu yang hingga saat ini bahkan hingga nanti akan kujadikan motivasi hidupku kelak.

Aku menyayangimu IBU! Mencintaimu! Dan membutuhkanmu setiap waktu. Mataku ini selalu mengeluarkan lelehan kristal beningnya jika melihat mu jatuh sakit, sedih, kesal, ataupun merasa kecewa dengan sesuatu hal yang sengaja kau tutupi dariku. Tak ingin membuatku merasakan apa yang kau rasakan saat itu. Padahal, walaupun kau tutupi, aku masih bisa merasakan apa yang kau rasakan. Karena sakitmu merupakan sakitku, sedihmu merupakan sedihku, dan jika kau bahagia maka akupun akan bahagia karena itu. Mencintaimu bagai sebuah pil ekstasi yang senantiasa membuatku ketagihan. Melihatmu selalu tersenyum merupakan sebuah cita cita yang selalu ingin kucapai.

Ibu..
Asal kau tahu, aku sangat takut untuk kehilanganmu. Seringkali aku memikirkan hal yang sebenarnya sangat takut untukku bayangkan. Aku selalu bertanya pada diriku sendiri, bagaimana jadinya jika matamu tak lagi terbuka? Tanganmu yang selalu mengelus puncak kepalaku dengan penuh kasih sayang, dan menepuk pundakku seraya memberiku semangat kini tak lagi dapat bergerak? Mulutmu terkatup sempurna dan tak lagi dapat tersenyum?

Ibu..
Apa jadinya aku tanpamu. Memikirkan dan membayangkan hal itu saja sudah cukup membuat hatiku sesak bagai tertindih ribuan ton batu besar. Aku belum siap untuk kau tinggalkan! Aku belum siap untuk kau lepas! Karena aku belum bisa membahagiakanmu. Belum bisa memberimu hal hal yang benar benar dapat kau banggakan dariku.

Tunggulah aku sebentar lagi! Tunggulah aku hingga aku dapat menggapai puncak prestasiku. Tunggu aku untuk membahagiakanmu dengan jerih payahku sendiri.
Dan disaat itu semua telah terlaksana, aku harap kau akan mengukir senyuman malaikatmu lalu berkata “Terima kasih anakku” maka bersamaan dengan itu, semua rasa lelah dan jerih payahku akan terbayar dengan bayaran yang kuanggap sangat amat memuaskan.

***

Mom..
Thank you..
For standing by me through thick and thin,
For not giving up on me when I did’nt win,
For your patience when I kept pushing you away,
For caring when I said I did’nt need you anyway.  

I am greatfull knowing..
I can count on your strength Ask for your support, and know you’ll go to any length.
When I lose my way, You help me get back on track.
When in pain, Your comfort soothes and brings me back.  

I am Lucky because..
When I was sad, You gave me faith and hope.
When I was confused, You taught me how to cope.
When I felt I could’nt go on, You carried me long miles.
When I did’nt believe, You restored my smiles.  

Mom!! Thank you..
For your guidance and your faith you’ve shown.
For giving me a save place where I have grown.
For showing me how to strive.
Because of your Love!! I will survive..

End^^

Gmn? Aneh yah? Haha maafin >_< *bow
Jangan lupa comment yah readers :*

19 responses to “[VIGNETTE] Thanks Mom!!

Leave a Reply

