[Ficlet] Lie

jiyeon

Cast : Park Jiyeon, Choi Minho

 

Other Cast : Find by Yourself

 

Genre : Romance, School Life, Sad, Fantasy

 

Author : ~Evangel~ a.k.a Arnila Trisna

 

Rating : PG

 

Desclaimer : FF ini berdasarkan dari imajinasi gila aku. Cast hanya milik Tuhan Yang Maha Esa. FF ini pernah aku share dalam bentuk cast yng berbeda

 

Annyeonghaseyo semuanya!!!! Saya membawakan ff nih, semoga kalian menyukainya.

 

~Happy Reading~

Di dalam kamar, Jiyeon menghela nafas. Dia kembali memandang bintang bintang dari jendela kamarnya. Ia menatap bintang itu dengan perasaan sayu dan sedih. Pada saat bintang bertaburanlah. Ia masih ingat saat pertama kali ia bertemu dengan namja itu.

 

Flashback On

 

Bintang bintang bertaburan di langit, membuat malam di kala itu terasa indah. Seohyun baru saja habis pulang dari tempat bimbingan belajarnya.Sambil membawa tas di punggungnya, ia berjalan ke rumahnya dengan perasaan lelah.

 

Ia baru saja ditembak oleh seorang namja bernama Kim Jong In di tempat bimbingan belajarnya. Awalnya ia bingung. Ia tidak memiliki perasaan yang sama dengan Jong In. Dia hanya menganggap Jong In sebagai teman kursusnya, tidak lebih dan kurang.Dan pada akhirnya dia menolah Jong In, dengan lembut.

 

Ia menggelengkan kepalanya. Aigooo… dia masih memikirkan kejadian tadi. Ia masih sangat merasa bersalah saat melihat Jong In menangis. Tapi bila ia menerima Jong In, ia takut hanya melukai perasaan namja itu di kemudian hari.

 

Brukkk!!! Ia tidak sengaja ditabrak oleh seseorang, yang mengakibatkan dirinya terjatuh. Ia merasakan sakit di bokongnya.

 

“Mianhae, gwachenna??” suara seorang namja bertanya dengan lembut padanya. Tangan namja itu terulur.

 

Dan saat mata Jiyeon dan mata namja itu bertemu, dia merasakah jantungnya berdebar. Ia merasa sangat nyaman berada di dekat namja ini. Dengan perlahan, Seohyun menerima uluran tangan itu. Kemudian namja itu pergi meninggalkannya.

 

Jiyeon meraba dadanya, menikmati debaran jantungnya. Untuk pertama kalinya dia mengetahui bahwa ia jatuh cinta…

 

Pada namja itu.

 

==========

 

Di hari berikutnya, Jiyeon berjalan pulang ke rumahnya dengan perasaan lelah yang berkecamuk. Ia mendongak, menatap langit yang saat itu tidak lagi bertaburan di langit.

 

Sesungguhnya ia sangat bosan dengan kehidupannya yang selalu seperti ini. Berangkat ke sekolah, pulang ke sekolah, berangkat ke bimbingan belajar, lalu pulang ke rumah. Sungguh, ia tidak pernah merasakan bersenang senang selama hidupnya.

 

Tubuhnya membeku sesaat. Jantungnya kembali berdebar dan hatinya merasakan sebuah kebahagiaan. Namja itu, ia bertemu lagi denganya. Tepatnya, namja itulah berdiri di depan pagar, seolah olah, menunggunya pulang.

 

“Hai,” namja itu menyapanya.

 

“Hai juga,” Jiyeon balas menyapanya sambil berusaha mengontrol jantungnya yang terus berdebar.

 

“Ah, namaku Choi Minho, siapa namamu??”

 

“Park Jiyeon.”

 

“Senang bertemu denganmu… lagi,” namja itu tersenyum lalu berjalan meninggalkannya. Jiyeon merasakan sangat nyaman saat melihat senyumnya.Ia kemudian membuka pagar dan masuk ke dalam rumahnya.

 

============== 

 

Dan di hari berikutnya, ia bertemu kembali dengan Choi Minho, seorang namja yang membuat jantungnya berdebar debar. Tapi kali ini, mereka berdua tidak berbicara yang singkat. Minho menceritakan cerita cerita lucu hingga membuat Jiyeon tertawa. Sungguh, Jiyeon merasa bahagia.

 

“Hei Park Jiyeon, apa kau mempercayai kata kataku??” Minho tiba tiba bertanya padanya.

 

“Hmmm… apa maksudmu??” tanya Jiyeon heran.

 

“Aku ingin membuat sebuah pengakuan,” Minho menghela nafas. “Aku bukanlah manusia melainkan seorang peri yang disebut dengan ELF.”

 

Jika orang lain pasti akan tertawa mendengarnya. Tapi Jiyeon percaya dengan kata katanya karena ia yakin jika ELF memang ada. Selain itu, ia merasa bahwa ia memang harus mempercayainya.

 

“Aku tinggal di dalam hutan,” lanjut Minho. “Tapi aku memiliki sebuah misi untuk membuatmu bahagia.”

 

“Eh!?”

 

“Mungkin terlalu cepat. Tapi saat melihatmu sejak pandangan pertama, aku jatuh cinta padamu,” Choi Minho berkata hingga membuat mata Jiyeon berkaca kaca. “Karena itu, maukah kamu menjadi kekasihku?? Aku akan membuatmu bahagia.”

 

“Nde, aku mau menjadi kekasihmu.”

 

============== 

 

Dan sejak hari itu, Jiyeon dan Minho semakin dekat. Minho seringkali mengajaknya membolos dari bimbingan belajar dan pergi ke lotte world. Karena perbuatannya itu, ia seringkali kena marah oleh orang tuanya. Tapi ia tidak peduli, karena ia jatuh cinta dengan Choi Minho.

 

“Jiyeonnie,” Minho memanggil Jiyeon saat Jiyeon sedang menikmati es krimnya.

 

Mereka berdua saat ini berada di lotte world lagi. Jiyeon sudah 5 kali membolos tapi ia bahagia karena namja itu ada di dekatnya. Jiyeon menatap Choi Minho dan kaget saat mendapatkan ciuman pertama dari Minho.

 

“Hehehehehehehehe…” Minho tersenyum. “Akhirnya, aku memberikan first kiss padamu.”

 

Jiyeon tersenyum sambil meraba wajahnya yang sudah memerah. Jantungnya terus berbedar bahkan Jiyeon merasa bahwa jantungnya hampir copot saat Minho memberikan ciumannya.

 

“Nah, ini kalung untukmu,” Minho memberikan sebuah kalung kepada Jiyeon. Ia memakaikan kalung tersebut di leher Jiyeon. “Ini cocok untukmu.”

 

Jiyeon menunduk malu sambil memperhatikan kalung pemberian Choi Minho yang berbandul bunga. Begitu sederhana kalungnya tapi Jiyeon menyukainya. Karena ini adalah hadiah pemberian dari Minho.

 

“Ayo kita berkencan lagi!!” Minho mengajak Jiyeon ke wahana yang lain. Jiyeon mengangguk setuju.

 

=============

 

Dan di hari berikutnya, Jiyeon terkejut karena Minho tidak datang untuk berkencan dengannya. Terpaksa dia harus pergi ke bimbingan belajar.

 

Ia berjalan ke tempat bimbingan belajar, melewati rumah Jong In. Seketika matanya membulat saat melihat Jong In sedang berbincang di depan pagar bersama dengan… Choi Minho!? Tunggu, bagaimana bisa mereka saling kenal?? Bukankah Minho adalah ELF?? Jadi,bagaimana bisa ia mengenal Jong In??

 

 

“Wah, aktingmu sangat bagus,Minho~ya,” puji Jong In menepuk kedua tangannya. Ia memberikan 5000 won pada Choi Minho.

 

“Jangan panggil aku sang penakluk hati jika aku tidak bisa menaklukan yeoja itu,” ujar Choi Minho senang. “Mudah sekali cara menaklukannya, aku tahu saat pertama kali bertemu dengannya, dia sudah mencintaiku.”

 

“Kau memang sahabat baikku,” seru Jing In. “Nah, berikutnya kau harus mendekati yeoja bernama Park Jiyeon itu sampai akhirnya dia benar benar tergila gila. Lalu kau memutuskan hubungan dengannya. Aku akan buat dia merasakan sakit hatiku saat dia menolakku.”

 

“Tapi bagaimana kau tahu jika dia percaya dengan makhluk bernama ELF??”

 

“Aku sering kali melihat dia suka membawa buku tentang makluk peri bernama ELF. Dan aku sangat terkejut saat tahu bahwa dia benar benar percaya padamu bahwa kau adalah ELF. Dia adalah yeoja konyol.”

 

“Ne, benar benar konyol,”timpal Minho. “Nah, aku pergi dulu ya. Aku akan mengajak yeoja bernama Park Jiyeon itu ke Namsan Tower.”

 

Saat Minho berbalik, wajahnya tiba tiba membeku. Jong In juga tiba tiba terkejut saat melihat Jiyeon berada di dekat mereka, mendengar semua pembicaraan mereka. Jiyeon menatap mereka berdua dengan datar.

 

“Ji..Jiyeon,” panggil Minho.

 

“Untung saja aku belum jatuh cinta kepadamu,” lirih Jiyeon berbohong. Hei, dia bahkan sudah sangat mencintai Minho. Tapi dia tidak ingin memperlihatkan kesedihannya di depan dua orang yang telah menyakiti hatinya.

 

Jiyeon melepaskan kalung di lehernya lalu melemparkannya hingga mengenai kening Minho. Matanya menatap Minho dan Jong In dengan datar, menyembunyikan semua kesedihan di dalam hatinya.

 

“Aku bahkan ingin memutuskan hubungan denganmu karena kau sangat membosankan,” Jiyeon berkata dengan wajah datar kepada Choi Minho. “Tapi saat mendengar semua pembicaraan kalian, aku sudah menemukan alasan yang tepat. Karena itu, hubungan kita berakhir sampai di sini.”

 

Choi Minho terdiam mendengarkan perkataan Jiyeon. Terlihat sekali ekspresi terkejut dari wajah Mingo saat mendengar perkataan Jiyeon. Jong In juga hanya bisa terdiam mendengarnya.

 

“Dan kau, sepertinya aku bersyukur tidak menerima pernyataan cintamu,” Jiyeon berkata pada Jong In. “Kau adalah namja yang paling pengecut dan menyedihkan yang pernah aku lihat.”

 

Jiyeon berbalik dan berjalan meninggalkan mereka. Mengurungkan niatnya untuk pergi ke bimbingan belajar. Saat ia tiba di rumahnya, eomma dan appa-nya menatapnya dengan heran.

 

“Ada apa denganmu, Jiyeon??”

 

Jiyeon tidak menjawab dan kemudian dia memeluk eomma-nya dengan erat. Dia menumpahkan semua kesedihan yang ia tahan sejak tadi. Appa-nya hanya bisa menepuk bahu Jiyeon sambil berpikir apa yang terjadi pada anaknya. Sementara eomma-nya paham dengan apa yang terjadi dengan Jiyeon. Melihat ekspresi anaknya yang terluka, sepertinya anaknya sedang sakit hati.

 

Flashback Off

 

Dan sejak kejadian itu, ia tidak pernah pergi ke bimbingan belajar bahkan berhenti dari sana. Ia tidak pernah bertemu lagi dengan Choi Minho bahkan Jong In. Bahkan kenyataannya, ia tidak pernah menerima permintaan maaf dari mereka berdua.

 

Dia menarik nafas. Itu semua kejadian 1 bulan yang lalu. Tapi ia masih belum bisa melupakannya karena pada umumnya manusia tidak akan pernah melupakan kejadian buruk pada hidupnya.

 

Ia berjalan keluar dari kamarnya, bosan terus berada di dalam kamar sepanjang hari.Ia meraih jaketnya lalu keluar dari rumah. Ia berjalan, menikmati semua pemandangan di sana.

 

Kemudian, ia berhenti melangkah saat melihat sosok namja berpakaian hijau berada di depannya, sedang mengambil sebuah buah di atas pohon. Tapi bukan itu yang membuatnya terkejut. Ia shock saat menyadari bahwa namja itu memiliki sayap di punggungnya dan terbang.

 

Dan sosok namja itu terkejut saat menyadari sosok manusia menyadari keberadaannya. Ia membatalkan niatnya mengambil buah dan melesat terbang menjauhi Jiyeon. Jiyeon tersenyum.

 

Yah, mungkin perasaan Minho kepadanya, pertemuannya dengan Minho, dan lainnya adalah sebuah kebohongan belaka yang sudah dirancang. Tapi ia menemukan suatu kebenaran.

 

ELF, mereka benar benar ada.

 

THE END

 

Oke, ff ini sangat gak jelas dan aku yakin kalian semua perlu sequel.

 

Kritik dan saran sangat diperlukan

 

Gomawo ^^

 

22 responses to “[Ficlet] Lie

  1. Eah btuh sequel nya eonni , heheu . Biar jiyeon jadian ma ttu elfnya . Heheu . Low bsa elfnya myungsoo ajja . Heheu . #ngarepbgd . Tp trserah eonni ajja smua.a jga . Haha . Suka , suka bgd ma critanya

  2. Ini ff remake ya dgn cast lain, soalnya terselip nama seohyun diawal dan itu sempet bikin bingung kkkk tp setelah itu udh ga ada lagi sih

    Minho jongin jahatt bener
    Kesian jiyeon, untung jiyeon org yg kuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s