[Ficlet] The Movie Action

jiyeon-t-ara-tiara-14530149-383-303

The Movie Action

__________________________________________________________________________________

Written by MyeonnieKim | Starring T-ARA’s Park Jiyeon | Genre Friendship, Humor, OriFic, etc. | Length Ficlet | Rating General | Disclaimer This Fanfiction is mine!🙂

.

“memang bodoh! Film Superman memiliki genre yang sama dengan Spiderman!”

__________________________________________________________________________________

Kalian tahu tokoh anime luar negeri yang bernama Spiderman itu? Ya, itu benar. Tokoh itu berpenampilan layaknya laba-laba nyata berwujub manusia. Mengenakan kostum yang identik dengan warna merah dan biru, dan tak lupa topeng merah elastis menutupi wajah asli spiderman.

Tokoh Spiderman itu terlihat gagah berani di film, tak jarang kita melihat ia pantang menyerah mengalahkan lawan musuhnya. Dengan seluruh kekuatan serta kelincahannya-pun, kita sudah melihat betapa banyaknya penjahat yang sudah ia kalahkan untuk melindungi kotanya.

Namun itu hanya skrip belaka, untuk keperluan film saja. Di dunia nyata, pemain tokoh superhero Spiderman itu tak mempunyai kemampuan yang terlihat di film, kedua tangan yang mempunyai daya lengket hebat mendekati seperti cecak, kelincahan untuk merayap di permukaan gedung-gedung, bahkan kostum spiderman yang pada awalnya jika dipakai dapat mengeluarkan seluruh kekuatan itu ternyata tak mengefek pada apapun!

Film Spiderman memang benar-benar menipu para penontonnya untuk terhanyut dalam setiap scene film mereka. Coba kalian pikirkan baik-baik, jika di dunia nyata ada spiderman sungguhan, mungkinkah? Mungkinkah spiderman itu mengalahkan segala macam musuh-musuhnya di tengah keramaian kota?

Hey kau, ayo sadarlah! Mana ada spiderman sungguhan di dunia ini? Spiderman saja tidak ada di dunia ini, apa lagi penjahatnya yang memiliki kekuatan aneh, sebut saja lelaki yang terbuat dari pasir.

Tetap saja, film ini memiliki banyak penonton. Bahkan Film Spiderman sudah beberapa kali diajukan sebagai nominasi, mulai dari Best Animated Effects in a Live Action Production –karena gaya editan orang luar negeri yang kemampuannya sudah sangat dipercaya-, Favorite Movie, sampai Best Fantasy Film.

Tapi tak ada gunanya jika kalian bercerita tentang sejarah film Spiderman kepada Jiyeon, pasti berakhir ketika kalian kehabisan nafas untuk menceritakannya, karena pada saat itu juga Jiyeon akan langsung meninggalkan kalian di tempat itu juga!

Ya, Jiyeon tak suka menonton Film yang bergenre Action-Fantasy seperti itu. Bahkan bisa saja ia terus merendahkan film itu ketika dirinya tengah melewati suatu toko –yang kebetulan memutar Spiderman dalam televisi utama mereka-

Bukannya Jiyeon merendahkan film yang ditulis oleh James Vanderbilt itu, sekali lagi, Ia hanya tak suka film bergenre Action-Fantasy. Ia lebih suka Film dengan tema yang lebih memunculkan kehidupan nyata di dunia, selebihnya ia tak berharap banyak.

.

Suatu hari, Luna sedang memperhatikan halaman sekolahnya dari lantai tiga lewat jendela yang berada di sepanjang lobby sekolah. Hari ini ia benar-benar bosan dengan pelajaran yang tadi mereka jalani. Selain karena guru mereka yang hanya mementingkan dirinya sendiri, tapi karena teman sebangkunya bukan teman dekat Luna –terlebih teman sebangkunya adalah seorang lelaki- jadi ia hanya bisa melipat kedua tangannya diam di atas meja.

Tak lama kemudian, datanglah Jiyeon yang baru saja keluar dari ruang kelas mereka. Luna sudah tahu apa maksud Jiyeon menghampirinya kali ini, berkali-kali arti kedatangan Jiyeon kepadanya memiliki suatu maksud yang hampir sama, yaitu hanya sekedar mampir lalu kembali pergi seperti angin.

“Luna-sshi, kenapa kau sendirian di sini? Mengapa kau tidak bersama Mark, pacarmu?” tanya Jiyeon langsung. Luna yang mendengarnya hanya bisa menggeleng-gelengkan kepalanya disertai dengan helaan napasnya yang bisa dikatakan lumayan panjang.

“Pertanyaanmu sungguh aneh, Park Jiyeon. Jelas aku tidak bersamanya sekarang, apa kau tadi tak melihat Mark masih duduk manis di bangkunya mengerjakan tugas?” balas Luna, Jiyeon hanya bisa terkekeh menertawai kesalahannya sendiri.

“Baiklah, aku kurang memperhatikan si Woody berjambul merah fanta itu tadi. Tapi, aku sempat mendengar dari bangku-ku tadi. Aku mendengar Mark ingin mengajakmu berkencan setelah pulang sekolah nanti!”

“Sudah, berhenti membicarakan Mark dan catat dipikiranmu bahwa berhenti memanggil Mark dengan sebutan ‘Woody berjambul merah fanta’ karena dia bukanlah tokoh kartun pematuk kayu.” Sahut Luna. Jiyeon hanya bisa menelan ludahnya sambil menatap bingung gadis itu.

“Oh iya, aku ingin membicarakan sesuatu yang mungkin kau sedikit tertarik untuk mendengarnya. Tentang Film.” Ucap Jiyeon mengubah topik pembicaraan mereka.

“Dua hari yang lalu, aku bersama Suzy menonton satu Film di bioskop, dan kau tau? Film itu sangat seru sekali! Tapi yang menonton film itu kebanyakan lelaki, jadi sedikit tak enak saat menduduki set bioskopnya.”, ungkap Jiyeon membuat Luna terkejut. Dalam sejarah Jiyeon yang Luna baca, Jiyeon tak suka dengan namanya ‘menonton film’, tapi bagaimana cara Suzy agar bisa membuat Jiyeon mau untuk menonton bersama?

“Memang apa yang kau tonton bersama Suzy?” tanya Luna penasaran. Jiyeon menunjukkan giginya terlebih dahulu sampai akhirnya ia menghembuskan napasnya ringan dan berkata,

“Film itu kalau tidak salah bernama Superman!” Tubuh Luna serasa tertiup oleh angin, ia hanya bisa menatap Jiyeon bingung sambil sesekali menggelengkan kepalanya.

“Kau serius?” Jiyeon menganggukan kepalanya bersemangat. Sampai kemudian Jiyeon menceritakan jalan cerita film yang ia tonton waktu itu.

“Permisi, apa kau tak salah ruangan waktu itu?” tanya Luna kepada Jiyeon di sela-sela ceritanya.

“Tidak, memangnya kenapa?”

“Kau memang bodoh! Film Superman memiliki genre yang sama dengan Spiderman!”

Dan sejak saat itu, Jiyeon hanya bisa menganggap kejadian itu sebagai mimpi. Mimpi buruknya.

FIN

Hai! Apakah ada yang masih inget aku yak di HSF TT.TT mungkin karena kelamaan enggak ngepost FF, jadi pada enggak inget aku ya kan😄 kali ini aku bawa FF dan Jiyeon yang terpilih jadi castnya, gak tau deh aku dapet idenya darimana, tau-tau endingnya absurd kayak gitu ~.~ Last, aku cuma mau minta komentar buat kalian yang udah terlanjur baca dan berharap bahwa FF ini se-wah yang kalian pikirin sebelumnya Thanks, gaissss!~❤

48 responses to “[Ficlet] The Movie Action

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s