[ONESHOOT] Superstar!

SUPERSTAR 1

  • Judul fanfiction: Superstar!
  • Nama Author: salseocool/Salma Haqqi {pineapplxstory2.wp.com}
  • Main Cast: Park Jiyeon, Kim Myungsoo/L
  • Additional Cast: Cari sendiri :p
  • Lenght: OneShoot (1653 word)
  • Genre: Overdose fans life, idol life, school life
  • Rating: General
  • Disclaimer: Tokoh-tokoh pada cerita ini, hanya dipinjam sementara. Karena, mereka adalah milik Tuhan YME, orangtua, dan agensi masing-masing
  • Note: Typo bertebaran, no body’s perfect, right?

******

“What do you do, when you meet your favorite idol?”

******

Sesuai dengan pertanyaan di atas, apa yang bakal kamu lakukan ketika melihat seorang artis favoritmu sedang mengenalkan diri di depan kelasmu? Ini yang terjadi pada gadis 17 tahun. Gadis dengan rambut buntut kuda dan berkacamata, bernama Park Jiyeon. Awal cerita pertemuan artis yang sangat ia GILAI masuk ke sekolahnya.

Jiyeon POV:

   Tap.. tap.. tap.. dentuman yang timbul dari sepatuku, karena efek langkah yang kupercepat. ‘Huh, cepatlah Jiyeon, kau hampir terlambat..’ batinku mengoceh diri. Dan, akhirnya sampai di ruang kelasku, XIA. Ruang kelas yang sudah masuk kriteria kelas ‘BAIK’ dan mampu menampung 23 siswa. Tokk.. tokk.. tokk.. “Maaf pak saya terlambat.” dari taDI Aku sudah geregetan mendengar bagaimana jawaban dari Han Seonsaengnim. “Park Jiyeon. Terlambat 10 menit 45 detik. Hmm.. baiklah, silahkan masuk.” Huft, jawaban dingin, penuh emosi, dan menusuk membuat mood ku hari ini tambah bubrah. Kenapa tidak menjawab “Selamat datang Park Jiyeon cantik! Silahkan masuk dan selamat belajar..” ini adalah jawaban harapanku dari awal terlambat di masuk kelas ini, tapi tak mungkin dikabulkan sampai sekarang -_- “Gamsahamnida seonsaengnim..” 90 derajat membungkuk, lalu mengambil langkah seribu menuju bangku baris ke 3 dan urutan ke 4 dari depan. “Hmmm.. ya, ya.” abaikan jawaban buruk ini.

“Kenapa terlambat Park Jiyeon?” Bisik salah seorang gadis cantik di sebelahku, yang bernama Bae Suzy. Dia itu, baik, ramah, dan tidak sombong. Artis kesukaannya sama denganku. Dia teman baikku. Sangat senang dengan hal-hal yang berbau Doraemon. Maka dari itu, ia sangat suka dengan warna biru dan, putih. “Aku bolak-balik kamar mandi Nona Bae. Perutku sangat tidak bisa diajak kompromi, setelah semalam memakan kimchi level 7” Bisikku. Dasar payah Akunya. Sensitif dengan hal yang pedas-pedas. Dan, Suzy hanya membuat bibirnya berbentuk ‘O’.

‘Sains.. sosial.. lho, dimana?! Ah, ini dia Matematika!’ Aku sangat panik sekali tadi. Tapi tidak, setelah melihat buku bersampul hijau tosca, bertulis ‘Mathematic’ hehe. Buku ini adalah buku tulis kesukaanku, setelah buku Biologi. Apakah kau tahu, Aku termasuk pandai dalam hal Matematika. Di dalam buku ini, sudah terbaris nilai: 95, 90, 83, 87, 98, 80, 35?! Hehe.. sepertinya jangan dilanjutkan. Sudah, Aku mau mengerjakan dahulu.

Author POV:

Semuanya hanya sibuk pada 20 soal matematika halaman 57 dari buku paket matematika. Gurunya pun juga sibuk menjawab, karena nanti akan dicocokkan, dan dimasukkan nilainya dalam daftar nilai. Hanya saja, Han Seonsaengnim menggunakan kalkulator -_- curang. Hening. Hanya ada suara kalkultor Sang Guru Dingin, dan suara-suara absurd plus supranatural lainnya. Waktu demi waktu. Dan, Akhirnya sampai pada penghujung akhir matematika, dengan penyelamat waktu, ‘ISTIRAHAT’.

Jiyeon POV:

Kriiinggg.. Bel tanda isirahat berderu nyaring. Semua siswa bersorak, dan merapikan semua alat-alat tulis ke dalam tas. “Anak-anak, tugas hari ini dimohon untuk dilanjutkan di rumah. Dan, minggu depan kita cocokkan. Gamsahamnida” Han Seonsaengnim membungkuk sopan, dan berlalu. Siswa-siswi menjawab bungkukkan dan berlalu juga entah kemana.

“Hey, apa kau lihat televisi jam 18.47 kemarin? Hm, Infinite tampil, dan Woohyun sangat menawan!” teriak salah satu gadis bernama, Krystal. Dia sama denganku, sama-sama menggilai Infinite, terutama Woohyun. “Benarkah? Aku sih, melihat kabar Selebriti itu! Gosipnya, L Kim sedang berencana pindah sekolah! Aku harap disini!!!” teriak gadis lainnya bernama Sulli. “Aaa! Aku juga lihat itu dan Aku juga mengharapkan yang sama dengan Sulli!!!” jawab Suzy tak mau kalah. Semua wanita disini memang tergila-gila dengan Infinite. Tak terkecuali satupun siswa. Kita saling terbuka dan saling bercerita, ketika melihat Infinite dimanapun. Contohnya saat salah seorang teman dari kami, Im Yoon Ah bertemu dengan Hoya Infinite di mall ternama sekota Seoul. Dan satu lagi, saat teman baikku sendiri, Bae Suzy melihat acara konser tunggal Infinite. Saat itu, Suzy sangat beruntung. Karena adiknya mendapat tiket konser dari temannya, tetapi adiknya sangat tidak suka Infinite. Jadi, Ia menyerahkan tiket tersebut, kepada kakaknya itu. Arggghhhh, Bae Suzy kau membuatku iri!!!!

Myungsoo POV:

‘Gerahnya..’ batinku sembari mengibas-ngibaskan kerah seragam baruku. Mungkin efek karena kemeja baru. Kata managerku, hari ini Aku akan pindah sekolah. Dikarenakan, sekolah yang menampungku (?) dulu, sudah geram karena Aku sering membolos. Bukan karena nakal, tapi memang jadwal kami -Infinite- memang padat. Aboeji sudah pernah menyarankan Home Schooling saja, tetapi, Eomeoni bilang bahwa Home Schooling tidak menumbuhkan rasa sosialisasi sesama teman. Huh, memang susah mencari sekolah untuk seorang ‘srtis’.

“Junho, kata manager Choi, sekolah baruku ada di mana?” dia, supir andalanku.

“Tuan akan dimasukkan sekolah Seoul Internasional High School.”

Gamsahamnida..”

Cheonma, Tuan”

Lega rasanya saat Junho -Supir andalanku- berkata nama sekolah yang akan menjadi tempatku menuntut ilmu, dengan kata tengah Internasional. Sekolahan berbasis ‘Internasional’ itu sangatlah bermutu tinggi. Ckckck, managerku memang baik. “Tuan, sudah sampai tuan”

Author POV:

Sebuah sedan kinclong bin menyilaukan mata, datang bak mobil ferarri yang dapat menarik seluruh pasang mata warga sekolah Seoul Internasional High School. Pasukan penggosip mulai beraksi. Semua makhluk sekolah disulap menganga karena mobil tersebut. Walaupun begitu, ada beberapa murid yang bisa acuh dengan kesibukannya sendiri-sendiri.

Jiyeon POV:

“Coba kau lihat gaya style yang ini Suzy-ah!” kataku menunjukkan salah satu gaya pakaian yang sedang trend. Dengan modelnya yang sangat cocok memaka style-nya. Aku membayangkan model itu menjadi Aku. Slrup… “Nde, Jiyeon-ah itu sangat stylish!” Suzy satu suara denganku. Dia sedang asyik meminum cappucino kantin yang sedang terkenal baru-baru ini. Seketika, sepasang mata Suzy melihat seluruh murid dengan spontan tertarik pada sesuatu. “Emt, Uhuk! Jiyeon-ah! Lihatlah! Siapa itu?” Otomatis, Aku langsung menoleh ke Suzy. Mataku memcing, Agar melihat dengan fokus, apa itu. “Coba kita ke sana. Kajja!”

Suzy POV:

“Ppali, ppali, ppali!!'” langkahku berlarian kecil. Ketika jarak dari kami ~Aku dan Jiyeon~ ke mobil itu kira-kira 1 meter.. Kringg, Kringg!!! Bel tanda masuk kelas berbunyi -_- “Oh My God.. Ck, sudahlah Suzy-ah. Harapan kita pupus..” Jiyeon mendecak kesal. Kaki kananku menghentak kesal. Lalu, semua murid yang sedang beristirahat, berlalu pada kelas masing-masing.

Author POV: (Ruang kelas XA)

Semua murid masuk. Para gadis mengoceh ria. Ada yang berbincang tentang gosip, gaya trendi, makanan/minuman, dll. “Jika kamu mau dapatkan gaya yang cerah, jangan pakai rompi merah, dengan balutan kaus polos oranye. Itu terlalu mencolok.” -Sulli “Kau tahu, Baekhyun tadi buang sampah sembarangan.” -Yoona “OMG, kenapa takdir berkata, kita tidak bisa melihat mobil siapa tadi..😦 ” -Jiyeon&Suzy “BubbleTea milik Shin Ahjussi enak sekali!😛 ” -Minah “Omo! Berat badanmu tinggi sekali. Aku saja 53 kilo.” -Krystal. Yah, begitulah. Para 11 namja di kelas, sudah dapat memaklumi para 12 gadis yang payah ini.

Miss Jessica datang. Seketika, kelas ini menjadi hening. Ke-23 anak, pulang menuju bangkunya masing-masing. “Good morning everyone. I’m sorry, today i’am so late. Because.. ehem. Sudahlah, ambil buku Bahasa Inggris kalian.” Saat semua murid tengah mengambil buku mereka masing-masing, seseorang mengetuk pintu.

“Anak anak, buka buku paket halaman-“

“Permisi. Kelas ini kedatangkan seorang murid baru.”

“Oh, nde.. nde. Sebentar. Anak-anak buka buku halaman 37, kerjakan dahulu.”

“Okay, miss..” jawab murid-murid.

Seketika, murid-murid hanya sibuk dengan tugasnya  masing-masing. Miss Jessica mempersilahkan murid baru itu masuk ke dalam kelas.

Welcome in XA class, em.. um, What’s your name?” tanya Miss Jessica

Um.. My name’s Kim Myungsoo. But, my friends always call me L Kim.

Jiyeon POV:

‘Hm, Kim Myungsoo. Seperti pernah mendengar nama itu..’ batinku

Wow, it’s awesome name. My students, his nick name is L. Nice to meet you L..” sapa Miss Jessica ramah. ‘Heh, L?! Woah~! Personil Infinite..’ Aku pun menatap lurus ke depan. Ternyata, semua pasang mata sudah menatap laki-laki itu. Wow, Aku sangat tidak menyangka. Benar-benar tidak menyangka. Ada seorang artis personil boyband kesukaanku, sedang mengintrodasikan diri di depan kelasku sendiri. Kutolehkan kepalaku ke kanan, dengan memasang senyum bahagia. Terlihat Suzy tengah fokus memperhatikan pria yang bernama L tersebut. Topangan telapak tangan Suzy memangku dagunya. Sebuh senyum asli tidak pernah kulihat di bibirnya, kini dapat kulihat. “… What’s your favorite colour, L?” “Um, maybe.. Black” Omo!!!!!!!!!! Aku sangat tidak meyangka. Seminggu yang lalu, Aku mencari biodata Kim Myungsoo di internet, dan di situs itu mengatakan bahwa warna kesukaan Dia hitam. Dan ini benar!!! Saat itu pula, Aku mulai belajar menyukai warna hitam. Padahal, Aku sangat suka warna oranye dan pink. Yah, meskipun warna hitam memiliki unsur mistik. Tapi Aku tetap harus belajar menyukainya.

Wow, it’s awesome profile. Thanks for itroducing Kim Myungsoo. Silahkan cari bangku kosong. Um.. Nah, belakang gadis itu.”

Thanks before Miss..”

Um.. You’re welcome L”

Ya Tuhan! Pukul Aku, pukul Aku! Tadi Miss Jessica menunjukku. Maksudku, L duduk di belakangku. Sekarang, L sedang berjalan menuju bangku di belakangku ini? Omo!!!!!!!!❤❤❤

‘Apa yang harus kulakukan. Dia dibelakangku. Aku sangat-sangat ingin berkenalan dengannya. Tapi bagaimana? Aha!’ Aku langsung teringat, kalau Aku punya amplop oranye waktu itu.

#Flashback#

“Suzy, itu ada amplop. Punya siapa?” Aku mengambilnya dan bertanya pada Suzy “Ambil saja”

#Flashback_End#

Kuambil amplop itu di tasku, dan menyobek salah satu kertas. ‘Aku tulis apa, ya? Jangan panjang-panjang. Nah, aha!’ sambil membatin, Aku menulis surat untuknya. Hi🙂 Aku Park Jiyeon. Salam kenal.. Kuyakinkan dulu tulisan ini pas atau tidak, dan akhirnya, siap. Stop jantungku, berhentilah deg-degan. Dia hanya seorang Kim Myungsoo, kenapa kaget. Aku mengambil nafas dalam-dalam dan menghadap ke belakang. Dengan deg-degan, bahagia, keringat mengucur, oh ayolah Jiyeon! Glek, kutelan ludahku dan mengulur tangan untuk memberinya surat ini. Kita saling menatap dalam 5 detik. L memberi tatapan apa-ini-? dan aku membalas tatapannya buka-saja-dulu. Lalu, Aku menghadap ke depan lagi. 2 menit berlalu, tanganku maasih dingin. Masih geregetan. Dan L belum membalas serta memberikan suratku tadi. Tapi tunggu, ada sepertinya pucuk amlop mengenai punggungku. Kutolehkan kepala ke belakang, dan L ternyata memberikan suratku tadi lagi. Kyaa!!! Pakai senyum yakin lagi. Aku menahan rasa bahagiaku, dengan senyum-senyum sendiri. Kucoba berpura-pura mengerjakan tugas dari Miss Jessica tadi. Dan akhirnya, karena benar-benar ingin tahu, perlahan kubuka amplop itu. Dan membuka lipatan-lipatan kertas surat ini, juga membacanya di batin. Hi juga Park Jiyeon🙂 Senang berkenalan denganmu.. Hatiku bahagia, dan membatin ‘Ya, Aku sudah tahu itu.’ Dan saat itu, rasanya Aku ingin pingsan.

******

Fyuh.. Akhirnya jadi juga nih ff *lap_keringat* satu minggu kesendat-sendat bikinnya. Gara-gara, sekarang keluargaku udah pada sering pake komputer *curcol* Yasudah, sampai segini dulu. JANGAN LUPA KOMENTAR! BYE, BYE~

78 responses to “[ONESHOOT] Superstar!

    • Waduh, dulunya sih jg maunya di bikin chapter chingu.. Tapi, ini sequel lanjutannya sudah 96 % jadi utuh. Haha, sequel aja ya chingu😀 Thanks udh komentar😉

  1. cerita’y ngegantung nieh.. buat lg dong yg chaptered, crita ini seru bgt…#bnyak prmintaan# plakk

    • Wokey deh. Karena byk yg minta sequel, Aku kabulin deh permintaannya :3 Ditunggu yaw.. :*

Leave a Reply

