Miracles in December – Chapter 3: I’m the Special One

Author : HL
Tittle : Miracles in December – Chapter 3: I’m the Special One
Main Cast : Jiyeon
Additional Cast : Lee Minho, Kim Jung Ah (After School), Park Shin Hye, Yoo sajangnim (OC)
Length : Chapter
Genre : Drama
Rating : PG

  Author Note : And .. Once again .. Miann >.< Mian kalo chapter yang ini lebih pendek dari chapter-chapter sebelumnya. Semoga ga mengecewakan ya😦 Btw, thanks buat para reader yang udah naikin FF ini ke popular list yah <3<3 Happy reading ^^

miraclesindecember

  Jiyeon terpilih menjadi aktris. Ya, dia debut duluan daripada yang lain, walaupun berbeda bidang. Ia merasa lebih di spesialkan oleh staff tinggi disini. Omong-omong, ia tidak membintangi drama melainkan film. Lebih tepatnya, film horror. Walaupun bukan sebagai pemeran utama, ia bisa dikatakan kurang lebih sebagai pemeran utama ‘ketiga’ di film berjudul Death Bell 2 itu.

  “Bagaimana shooting filmmu, Jiyeon-ah? Kau suka filmnya?” Tanya Yoo sajangnim pada Jiyeon yang sedang buru-buru memasuki gedung. “Cukup suka, tapi aku masih belum mengerti alur ceritanya secara detail, sajangnim. Hehehe.” Jiyeon berusaha mengobrol secara fun pada sajangnimnya yang terkenal tegas itu. “Baguslah kalau kau suka. Nanti akan kucarikan tawaran drama yang lebih cocok untukmu.” Sajangnim menepuk-nepuk kepala Jiyeon dan tertawa. “Ne, sajangnim. Kamsahabnida! Aku permisi dulu ya!” Jiyeon pamit dan segera berlari menuju lift.

  “Yaa, Minho oppa! Shootingku baru saja selesai! Jadi mulai besok aku akan mulai trainee?” Teriak Jiyeon dari luar pintu ruang kantor Minho. “Ne, sekarang kau latihan juga boleh. Kau mau dance atau nyanyi dulu?” Jiyeon duduk di kursi tamu Minho dan minum segelas air yang ada di sana sambil menjawab “Molla.”

  “Baiklah, aku akan mengajakmu pergi berlatih vokal. Pelatihmu ada di ruang sebelah. Temui dia dan bilang kau ingin berlatih sekarang. Sana, sana, pergi!” Usir Minho. Jiyeon hanya mengumpat dan berjalan ke ruangan sebelah. “Annyeong, seonsaengnim. Aku Park Ji Yeon …”

  “Jiyeon? Ah ne, ne. Ayo duduk dulu. Kudengar kau debut duluan daripada member trainee girlband lain ya?” Celoteh yeoja itu begitu melihat Jiyeon. “Ah, keuge .. Aku memang sudah menjadi model disini, tapi 2 bulan lalu aku ditawari menjadi aktris dan main film. Hehehe ..”

  Guru vokal itu mengangguk. “Oh ya, namaku Kim Jungah. Aku guru vokalmu serta kelima anggota girlband baru teman-temanmu. Jadi, kapan kau mau mengatur jadwal latihan vokalmu?”

  “Eh? Aku yang atur sendiri?” Jiyeon heran karena latihan vokal seharusnya dijadwalkan oleh gurunya, bukan muridnya. “Untukmu semuanya spesial, Jiyeon-ssi.” Kata Jungah sambil meletakkan kertas berisi jadwal waktu latihannya yang kosong. “Aku .. Bingung. Kau bisa membantuku?” Jungah langsung mengangguk. “Tinggal beritahu aku kapan kau bisa.” Setelah berunding cukup lama, Jiyeon akhirnya selesai menyusun jadwalnya. Sekarang ia akan menuju ruang latihan vokal dan berlatih hingga malam.

“Yeoboseyo eonni? Annyeong~!” Jiyeon menelpon eonninya ketika sudah santai di apartmentnya.

“Jiyeon-a, kudengar kau sudah jadi aktris ya? Chukkae!”

“Aniya, eonni .. Aku sekarang sedang trainee dan berencana untuk menjadi member girlband baru bentukan Core. Dan juga, akhir-akhir ini aku di spesialkan oleh semua staff kantor. Aku harap tidak ada yang benci padaku.”

“Jiyeon-a, hwaiting! Kau pasti tidak akan menemui masalah apapun. Eonni selalu berdoa untukmu lho.”

“Ne, gomapta eonni-a. Saranghae!”

  Jiyeon memutuskan untuk tidur, tanpa menyadari pohon natal kecil yang menghiasi kamarnya itu bersinar.

***

  1 years later ..

  “Annyeonghaseo, sajangnim!” Sapa Jiyeon ketika bertemu Yoo sajangnim di kantor Minho. “Ne, annyeong. Ah, keuge, kau sudah tau kan 2 bulan lagi grupmu debut?” Jiyeon kaget dan senang mendengar kabar baik itu. “Jinjjayo sajangnim?” Yoo sajangnim mengangguk dan tersenyum. “Kalian sudah trainee selama setahun, kalian juga sudah memperlihatkan bakat kalian. Jadi nanti siang beritahu yang lain kalau kita mau rapat ya!”

  “Ne sajangnim. Gamsahabnida~!” Setelah sajangnim meninggalkan ruangan Minho, Jiyeon segera meloncat-loncat senang. “Yaa, Minho oppa! Aku akan debut! Yeaayy~” Minho langsung menenangkan Jiyeon. “Ji, sst! Sini, kuberi tahu sesuatu!” Jiyeon pun duduk dan mendengarkan Minho. “Aku yakin hasil rapat nanti mengatakan kalau kau hanya menjadi visual. Kemungkinan kau menjadi main vocalist atau main dancer hanya 0,00001%! Mengerti?” Jiyeon terdiam.

  “Walaupun aku hanya visual, aku tetap mendapat predikat Jiyeon member grup baru bentukan Core Entertainment! Walaupun aku tidak mungkin menjadi main vocalist dan main dancer, mungkin aku bisa menjadi main rapper, maknae, lead dancer. Memangnya kenapa?”

  “Ji-ah, kau tak mengerti! Posisimu menjadi visual agar kau bisa fokus ke pekerjaan aktrismu, sehingga kau bisa terkenal dan mengangkat nama grupmu itu! Itulah trik Yoo sajangnim. Kau masih bisa menolak sekarang sebelum terlambat. Dan saranku kau harus menolaknya, Ji-ah!”

  “Kalau aku tidak menolak, apa yang terjadi?” Minho berpikir sejenak. “Kau harus menerima posisimu hanya sebagai visual dan partmu di menyanyi atau dance hanya sedikit. Tapi sebenarnya posisi itu sedikit menguntungkan bagimu jika kau memang suka menjadi aktris. Disini, hanya kau yang mendapat posisi spesial seperti ini.” Jiyeon menggeleng. “Andwae. Aku akan memaksa sajangnim memberiku posisi di grup itu.”

  “Jiyeon, aku bertaruh sajangnim tidak akan memberimu posisi apapun. Tugasmu hanya menjalankan apa yang sudah di rencanakan sajangnim.” Jiyeon hanya diam dan meninggalkan Minho.

  Chapter 3 – End.

12 responses to “Miracles in December – Chapter 3: I’m the Special One

  1. Apa ada alasan knp jiyeon mendpt perlakuan spesial? Terus, msh penasaran siapa yg mengirimkan pohon natal kecil buat jiyeon?
    Lanjutannya ditunggu😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s