PROMISE 1/?

promise

Cast:Cho Ki Bum
Park Yonbum
Jung Yunho
Sub Cast:Cho Kyuhyun
Cho’s Family
Lee Donghae
Genre:Romance,Angst,Family
Lenght:Oneshoot
Author Note:request for rizkia…semoga suka…don’t be plagiat…
Q terima kritik dan saran tetapi tidak menerima bash…
———————–
Di sebuah taman tampak sepasang kekasih sedang berduan.terlihat seorang namja memeluk seorang yeoja yang sedang membaca buku sedangkan yeoja tersebut hanya menyandarkan kepalanya di bahu namja tersebut sambil sibuk membaca buku.
Tiba-tiba yeoja tersebut menutup bukunya membuat kekasihnya mengerutkan keningnya.yeoja tersebut mengeratkan pelukannya pada namjachingunya tersebut.
“wae..chagi…?”tanyanya
“yunnie….ayo kita jalan-jalan sudah 3 jam kita duduk di sini….”ucap yeoja tersebut manja pada namja yang bernama lengkap jung yunho.
Yunho tersenyum lembut pada yeojachingunya tersebut.ia kemudian melepaskan pelukaanya lalu mengajak yeojachingunya berdiri.
“kajja…kita jalan-jalan…”
Yeoja tersebut tersenyum lembut lalu mengapit tangan yunho dan bergelayut manja di lengan yunho.mereka tak memperdulikan beberapa pasang mata yang melihat mereka dengan iri.
———————-
“mana sih bummie..aku sudah lama menunggunya nih…”gerutu seorang namja yang bernama lengkap cho kyuhyun tersebut.
Kini ia sedang berada di bandara incheon.ia sedang menjemput namdongsaengnya yang baru saja pulang dari amerika.
“kyunie hyung…”panggil seseorang yang membuat kyuhyun menoleh ke belakang.
Kyuhyun mendapati cho ki bum namdongsaeng kesayangannya sudah ada di belakangnya sambil tersenyum polos.sontak saja kyuhyun langsung menjitak ki bum karena membuatnya menunggu lama.
“anak nakal…kenapa kau membuat hyung menunggu lama…”ucapnya sambil menjitak kepala namdongsaengnya tersebut.
“appo..hyung…jangan menyalahkanku…hyung yang salah menjemput terlalu awal…”balas ki bum.
“ah…sudahlah,kajja kita pulang…appa dan eomma sudah menunggu di rumah…”ucapnya menarik tangan ki bum.
“ya…ya…hyung lepas…”teriaknya tetapi tetap saja tak di gubris oleh kyuhyun yang membuat ki bum mendengus kesal.
———————-
“yunnie…gumawo…udah nganterin aku pulang…”
“ini sudah menjadi kewajibanku chagi…”ucap yunho sambil mengacak lembut rambut yonbum.
Yunho mencium kening yonbum lembut lalu setelah itu yonbum masuk ke rumahnya dan istirahat.
———–
“hyung…nyanyikan aku sebuah lagu…”pinta ki bum pada kyuhyun.
Saat ini ki bum dan kyuhyun sedang berada di kamar mereka.kebetulan ki bum dan kyuhyun satu kamar sebelum ki bum pindah keluar negeri untuk melanjutkan sekolahnya di sana.jadi saat ia kembali ke korea ia tetap memilih sekamar dengan kyuhyun yang notabene adalah kakak kembarnya.
Kyuhyun mengernyitkan dahinya mendengar permintaan dongsaengnya.ia yang sedari tadi diam duduk di depan komputer lantas menghampiri dongsaengnya yang sedari tadi tiduran di kasur.
“bukankah kau bilang suaramu lebih bagus dari pada hyung…”
“anio…suara hyung lebih bagus dari padaku..ayolah hyung…”ucapnya merengek.
“araseo…kau ingin lagu apa…?”
“itu loh lagu super junior yang judulnya someday…”
“okay…tapi setelah itu kau harus tidur ne…”
“ne…palli…”
Jeormeun naren jeormeumeul moreugo
Saranghal ttaen sarangi boiji anhanne
Hajiman ije dwidoraboni
Urin jeormgo seoro sarangeul haetguna
Nunmul gateun siganui gang wie

Tteonaeryeoganeun geon han dabarui chueok
Geureoke ije dwidoraboni
Jeormeumdo sarangdo aju sojunghaetguna

*Eonjenganeun uri dasi mannari
Eodiro ganeunji amudo moreujiman
Eonjenganeun uri dasi mannari
Heeojin moseup idaero..

Jeormeun naren jeormeumeul ijeotgo
Saranghal ttaen sarangi heunhaeman boyeonne
Hajiman ije saenggakhae boni
Urin jeormgo seoro sarangeul haetguna

Eonjenganeun uri dasi mannari
Eodiro ganeunji amudo moreujiman
Eonjenganeun uri dasi mannari
heeojin moseup idaero..

Eonjengan uri dasi mannari
Eonjengan uri dasi mannari
Idaero idaero
Eonjenganeun uri dasi mannari

Eodiro ganeunji amudo moreujiman
Eonjenganeun uri dasi mannari
Heeojin moseup idaero..
Kyuhyun tersenyum setelah mendapati dongsaengnya tertidur.ia beranjak dari tempat tidur dan berjalan menuju meja belajarnya.lalu membuka buku tebal yang ada di hadapannya dan mulai membaca.
——————–
In the morning
In park house
Yonbum telah bersiap-siap berangkat ke kampusnya.ia turun dari lantai atas menuju ruang makan.
“pagi eomma…pagi appa…”ucapnya sambil mencium pipi kedua orang tuanya.
Ia duduk di depan appanya yang sedang membaca koran.ia mengoleskan selai di rotinya lalu memakannya.
“yonbum…”panggil appanya
“ne…”
“nanti pulang kuliah tolong antarkan dokumen ini ke rumah cho ahjussi…”ucap sang appa sambil menyerahkan sebuah dokumen.
“kenapa harus aku…kenapa tak appa saja…”
“sudah turuti saja perintah appa…tak usah membantah…”
“araseo…aku sudah selesai makan aku berangkat dulu ….”
Sementara itu di keluarga cho suasana tak jauh berbeda hanya saja sang magnae di keluarga tersebut belum bangun.kyuhyun yang baru saja keluar dari kamar mandi melihat dongsaengnya masih tertidur pulas.
Ia berjalan mendekati ranjang hendak membangunkan dongsaengnya yang masih tertidur pulas.
“bummie…ayo bangun…”
Ki bum membuka matanya tapi kemudian menarik selimutnya hingga menutupi seluruh tubuhnya.
“baby…heh ayo bangun chagi,kau tak mau terlambatkan di hari pertama masuk kuliah…chagi..ayo…”ucap kyuhyun sambil menarik selimut yang menutupi tubuh dongsaengnya.
“tapi bummie masih ngantuk…”
“tak ada tapi-tapian bummie…ayo hyung juga tak mau terlambat karenamu…cepat sana mandi…”
“araseo…”
SKIP TIME
Ki bum dan kyuhyun kini sudah berada di kampus mereka.kyuhyun mengantarkan ki bum terlebih dahulu karena ia berbeda fakultas dengan ki bum.ki bum fakultas kedokteran sedangkan ia mengambil manajemen bisnis.
“bummie…jangan pulang sebelum di jemput araseo…”
“araseo….”
“baiklah..sudah sana masuk goo songsaenim akan mengantarmu nanti jika jam kuliah pertama hyung selesai hyung akan menjemputmu…jadi jangan kemana-mana ne….?”
“ne…”kyuhyun tersenyum lembut lalu mengacak pelan rambut dongsaeng kesayangannya itu.lalu berjalan ke luar fakultas kedokteran.ki bum menatap punggung hyungnya tersebut.
“ki bummie…kajja…”
Ki bum pun masuk mengikuti goo songsaenim yang sudah ada di depannya.ia masuk ke dalam kelas barunya dan memperkenalkan diri.
“anyeonghaseo cho ki bum imnida…bangapsumnida…”ucapnya sambil membungkuk.
Seketika ruangan menjadi riuh saat ki bum selesai memperkenalkan dirinya.alisnya terangkat sebelah saat mendengar pernyataan yeoja-yeoja di kelasnya.
“wah jadi ini magnae keluarga cho yang satu minggu ini di bicarakan,tampan sekali…”
“wah ia terlihat begitu cute…”
Dan sebagainya.ia semakin bingung saat yeoja-yeoja di kelasnya menatapnya dengan genit.ia berfikir harus cepat-cepat mengadukan kelakuan yeoja tersebut pada kyuhyun agar ia tahu apa lasan yeoja-yeoja di kelasnya menatapnya seperti itu.
“nah…ki bum,kau bisa duduk di sebelah changmin…”
Ki bum berjalan ke arah bangku yang di tunjuk gurunya tadi.ia duduk di sebelah namja tersebut.namja tersebut mengulurkan tangannya kepada ki bum.
“shim changmin imnida…”ucapnya sambil mengulurkan tangan kepada ki bum.
“cho ki bum imnida….”ucap ki bum sambil membalas uluran tangan changmin.
Changmin memperhatikan wajah ki bum.ia seperti kenal dengan wajah tersebut.ia merasa wajah ki bum persis seperti temannya.
SKIP TIME
Kyuhyun telah menyelesaikan kuliahnya.hari ini ia kuliah hanya satu mata pelajaran begitu pun dengan ki bum.ia melirik jam yang melingkar di tangannya masih ada waktu lima menit sebelum ki bum ke luuar dari kelasnya.kyuhyun lebih memilih menunggu di depan kelas ki bum agar dongsaengnya tersebut tak kebingungan mencarinya.
Mahasiswa yang satu kelas dengan ki bum telah ke luar.ia tersenyum saat melihat dongsaengnya keluar sambil berbincang-bincang dengan seseorang.rupanya dongsaengnya tersebut telah mendapat teman baru.
“bagaimana baby…apa menyenangkan sekolah di sini…?”tanya kyuhyun saat dongsaengnya sudah ada di sampingnya.
“cukup menyenangkan…hyung bummie boleh tanya sesuatu…?”tanyanya sedikit ragu.
“boleh…bummie mau tanya apa heum…?”
“kenapa semua orang di kampus ini begitu mengenal hyung dan appa…kenapa mereka begitu kaget saat mendengar nama ku….?”tanyanya polos.
Kyuhyun tersenyum lalu mengacak rambut dongsaengnya.mencubit pipi chubby milik dongsaengnya.
“nanti hyung jelaskan….sekarang kajja kita makan dulu,bukankah bummie gak boleh telat minum obat,nanti setelah bummie makan hyung akan jelaskan semuanya araseo…”
“tapi bummie maunya sekarang…”
“nanti saja oke…sekarang kita makan…”
—————————
“yunnie..jangan lepaskan aku,aku takut jatuh…”pekiknya
Kini ia dan yunho sedang berada di sebuah taman.ia menyewa sepeda untuknya dengan yunho padahal ia tak biasa menaikinya.dengan penuh kesabaran yunho mengajarkannya bersepeda.
“tenang chagi..aku tak akan melepaskanmu…”
Perlahan-lahan yunho melepaskan pegangannya.sepeda yang di kendarai yonbum makin tak bisa di kendalikan hingga akhirnya yonbum terjatuh.
“akh…”pekikinya saat lututnya menyentuh tanah.yunho yang melihat yonbum terjatuh buru-buru menghampiri yonbum.ia mengusap lutut yonbum yang sedikit mengeluarkan darah.
“chagia..gwenchana…?”tanyanya
“yunnie..appo..”ucapnya manja
Yunho menggendong yonbum ala bridal style.embuat yonbum melebarkan matanya,ia menatap tajam yunho yang hanya di balas oleh kedipan mata yunho.
“YAK!apa yang kau lakukan yunho-ah…?”ucapnya
“tenanglah chagi…aku hanya menggendongmu sampai ke mobil habis itu kita pulang deh….”
Pipi yonbum merah merona saat yunho berkata begitu.ia menunduk malu karena di lihat oleh banyak orang..
———–
“jadi gini bummie..appa itu pemilik kampus yang kita tempati chagi…jadi tak mungkin jika orang-orang di kampus tak mengenali kita…”
Saat ini mereka tengah berada di ruang makan rumah mereka.terlihat ki bum begitu serius menyimak penjelasan hyungnya.tetapi saat kyuhyun selesai menjelaskan entah kenapa ki bum merasa perutnya bergejolak seperti ia ingin memuntahkan sesuatu.
“oh…hyung aku ketoilet dulu…ne…”
“ne…”
Sesampainya di toilet ki bum menutup pintunya.dan langsung memuntahkan apa yang ingin ia muntahkan.terlihat darah sudah memenuhi wastafel,ki bum terus memuntahkan darah yang ke luar dari dalam tubuhnya.ia menghidupkan keran lalu dalam sekejap darah yang berada dalam wastafel tersebut tersapu air.
Terlihat ia memegang dadanya.ia terduduk setelah selesai memuntahkan isi perutnya.terlihat keringat dingin mengalir di pelipisnya.ia merasa sesak di bagian dadanya seperti di tindih sesuatu yang membuatnya sulit bernafas.perlahan pandangannya mengabur sebelum semua yang ia lihat hanyalah gelap.
Tok Tok
“bummie..gwenchanayo…?”tanya kyuhyun dari luar.
Tak ada jawaban dari dalam,membuat kyuhyun semakin panik.kyuhyun mundur perlahan dan mendobrak pintu kamr mandi dan terkejut mendapati ki bum sudah pingsan dan ada bekas sisa darah di mulutnya.
“OMO!ki bummie….”pekiknya saat melihat dongsaengnya terkapar tak berdaya.
Ia segera mengahampiri tubuh dongsaengnya dan menepuk pipinya.
“ki bummie…bangun ki bummie..ki bummie…”ucapnya sambil menepuk pipi ki bum.
Ia segera mengangkat tubuh dongsaengnya menuju kamar mereka yang berada di lantai atas.sesampainya di kamar ia segera membaringkan tubuh dongsaengnya.
Tak lama kemudian dokter park datang dan memeriksa ki bum.tak lama kemudian dokter keluar dari kamar ki bum.
“bagaimana ahjussi…?”tanyanya khawatir.
“kyu…kondisinya kritis…sel kanker yang ada di paru-parunya mulai menyebar kita harus segra melakukan kemo untuk menghambat perluasan proses penyebaran..dan sebaiknya ki bummie di bawa ke rumah sakit…tapi tenanglah aku sudah menyiapkan 2 perawat dan satu dokter jaga untuk memantau kondisi bummie…”jelas dokter park panjang lebar.
Dokter park menepuk bahu kyuhyun berusaha menenangkannya.ia tahu bahwa kyuhyunlah yang harus mengurus dongsaengnya di karenakan appa dan eommanya yang sibuk.
“kalau begitu aku permisi dulu….”
Setelah dokter park pergi kyuhyun memasuki kamarnya dan dongsaengnya.terlihat masker oksigen menutupi hidung dan mulut ki bum tak ada pembicaraan tak ada percakapan yang ada hanyalah suara monitor pemantau denyut jantung.Kyuhyun terduduk di lantai.ia memegang tangan dongsaengnya lalu terisak pelan.
“mianhe bummie jeongmal mianhe…hiks..aku bukan hyung yang baik…hiks..bahkan menjagamu sehari di korea saja kau sudah begini,apalagi bertahun-tahun…”ucapnya sambil terisak.
Tiba-tiba ada yang menyentuh bahu kyuhyun.kyuhyun menengok ke belakang mendapati ahra noonanya.sontak saja ia langsung memeluk ahra.
“uljima…baby kyunie..uljima,noona tau kyunie udah berusaha menjaga bummie,kita tak tahu kapan bummie collaps ataupun tidak…jadi semua ini bukan salah kyunnie…”ucap ahra menenagkan dongsaengnya.
Kyuhyun melepaskan pelukan pada noonanya,menatap manik mata ahra.ahra tersenyum mengelus lembut rambut dongsaengnya tersebut.
“sekarang kita hanya bisa berdoa agar ki bummie cepat sadar,jadi kyunie jangan nangis lagi ne…”
“ne…”
—————–
“benar sampai sini saja…?”tanya yunho
“nde,yunnie…aku mau mengantarkan berkas ini…”ucapnya sambil menunjukkan sebuah berkas pada yunho.
“oh..kalau begitu aku pulang dulu ne…”
“ne…hati-hati…”
Yunho mengecup kening yonbum lalu melambaikan tangan pada yonbum.yonbum membalas lambaian tangan namjachingunya tersebut.ia berbalik badan menatap rumah yang ada di hadapannya sekarang.ia menghela nafas panjang.
Ia melangkah masuk ke dalam rumah tersebut setelah sebelumnya ia meminta izin pada penjaga rumah.ia memasuki rumah tersebut ia melihat tak ada siapa-siapa.ia pun meletakkan dokumen tersebut di meja.
Ia melangkah ke arah tangga dan menaikinya.ia merasa ada yang mendorongnya untuk melihat ke kamar yang di atas.langkahnya terhenti di depan sebuah kamar.
Ia memutar knop pintu.di lihatnya da seorang namja tertidur dengan alat ke dokteran menempel di tubuhnya.wajah pucat dan kulitnya yang putih seperti salju membuatnya tertarik masuk dan melihat wajah namja tersebut.tapi sebelum melihat wajah namja tersebut ia mendengar suara berisik di luar mengurungkan niatnya.
“mungkin lain kali saja….”ucapnya dalam hati.
Ia melangkah keluar dari kamar tersebut tak sadar bahwa ada orang lain di kamar tersebut.
“cepatlah sadar ki bummie….”ucap orang tersebut.
———————
“aku pulang…”ucapnya saat tiba di rumah.
Ia tak melihat appa dan eommanya.ia beranggapan mungkin eomma dan appanya sedang pergi.ia melangkah masuk ke kamarnya.di kamar ia merenungkan apa yang ia lihat di rumah kediaman keluarga cho tadi.
“namja tadi…koma atau hanya sakit…?”tanyanya dalam hati.
Pertanyaan itu terus bergelut di pikirannya.setelah cukup lama berfikir ia memutuskan untuk tidur di karenakan besok ia da kuliah pagi.
——————-
2 weeks later
Hari ini tepat 2 hari ki bum tak sadarkan diri dan selama itu pula kyuhyun tak pergi kuliah.ia hanya duduk menemani ki bum yang masih setia memejamkan matanya.masker oksigen telah di lepas dan di ganti oleh selang oksigen.
Kyuhyun yang sedari tadi menggenggam tangan ki bum di kagetkan oleh gerakan tangan ki bum.kyuhyun mengalihkan perhatiannya pada mata dongsaengnya.perlahan mata ki bum mulai terbuka yang ia lihat pertama kali adalah wajah kyuhyun yang khawatir.
“gwenchanayo…ki bummie…?”tanya kyuhyun.
“gwenchana maaf merepotkan hyung…”jawabnya lemah.
“sebentar hyung panggilkan dokter…”ucapnya
——————-
“yonbum…”panggil sang appa.
Yonbum yang sedari tadi sibuk berkutat di laptop menengok ke arah appanya.appanya menunjuk kursi di hadapannya mngisyaratkan bahwa ia harus duduk di sana.ia menuruti apa yang appanya perintahkan ia duduk di depan appanya.
“yonbum appa dan cho ahjussi sudah sepakat untuk menjodohkanmu dengan ki bum…”ucap sang appa.
“tapi appa aku sudah mempunyai pacar…”ucapnya
“putuskan pacarmu dan keputusan appa tidak bisa di ganggu gugat…”ucap sang appa.
“aku kan belum tahu wajahnya seperti apa appa,bisa aja jelek…”
“chagi…kau tidak akan salah memilih ki bum,ia tampan sama seperti hyungnya kyuhyun….dan malam ini kita di undang ke rumah cho ahjussi untuk makan malam di sana…”ucap eommanya yang sukses membuat yonbum kaget.
“appa…kenapa mendadak seperti ini..”
“sudah kau hanya ikuti saja apa perintah appa…”
—————–
Kyuhyun membaringkan tubuh dongsaengnya pada sandaran kursi yang ada di halaman belakang rumah.sekarang mereka berada di halaman belakang rumah menikmati udara akhir musim gugur.udara sudah mulai dingin jadi kyuhyun memakaikan mantel pada ki bum agar kondisi dongsaengnya tidak semakin parah.
“ki bummie…makan dulu eoh…”ucap kyuhyun.
Ia mengambil makanan yang di bawa pelayannya.lalu menyuapakannya pada dongsaengnya.tiba-tiba suara seseorang pria menghentikan kegiatannya.
“apa kabarmu kyunie…bummie…?”celetuk namja tersebut.
“appa…”ucap keduanya berbarengan.
Kyuhyun langsung memeluk jaejong sedangkan ki bum ia hanya terbaring.ia tak punya tenaga untuk berdiri.setelah kyuhyun melepaskan pelukannya pada jaejoong ia menghampiri ki bum dan duduk di sampingnya.ia memeluk tubuh anak bungsunya tersebut.
“maafkan appa ki bummie….appa tak pernah punya waktu untukmu,sekarang appa dan eomma akan menetap di sini…kita kan berkumpul seperti dahulu lagi chagi…”
“jeongmal appa…?”
“ne…kau kenapa bummie apa penyakitmu kambuh lagi….?”
“ne appa,ki bummie drop lagi bahkan sampai tertidur 2 hari lamanya…”ucap kyuhyun yang langsung mengambil posisi duduk di sebelah jaejoong.
“lalu kemana ahra dan juga hyerim eomma…?”tanya jaejoong
“ahra noona lagi ke perusahaan appa biasa lagi mengontrol kinerja para karyawan hyerim eomma…emm…belum pulang dari semenjak appa pergi…”ucap kyuhyun sambil menunduk.
Jaejoong menghyela nafas mendengar kelakuan isteri pertamnya dari anaknya.sudah tak asing lagi bahwa hyerim isteri pertamanya tidak menyukai ke hadiran ahra,ki bum dan kyuhyun dan juga ke hadiran ji eun isteri ke duanya.
“appa…sudahlah,tak usah di pikirkan mungkin saja hyerim eomma sedang ada urusan yang sangat penting…”ucap ki bum.
Jaejoong tersenyum lalu mengacak lembut rambut anak bungsunya tersebut.kyuhyun yang di sebelah jaejoong melirik jam di tangannya oh sepertinya ia memastikan bahwa waktu di luar untuk dongsaengnya sudah habis.kyuhyun menghampiri dongsaengnya lalu menggenggam lembut tangannya.
“bummie…kita ke dalam eoh,sudah lebih dari 20 menit kau berada di luar..terlalu lama tak bagus untuk kesehatanmu…”bujuk kyuhyun pada ki bum.
Ki bum mengangguk.kyuhyun menggendong ki bum di punggungnya dan membawa ki bum ke kamarnya.
————————
“MWO?di jodohkan…”pekiknya kaget
Kyuhyun menutup telinganya saat mendengar teriakan ki bum.ia mendengus kesal lalu menatap tajam namdongsaengnya tersebut ‘berani sekali lagi kau membentak hyung kau tak akan selamat malam ini…’mengerti apa maksud kyuhyun ki bum langsung menundukkan kepalanya tak berani menatap mata kyuhyun.
“mereka akan datang malam ini ki bummie…apa kau sudah kuat berjalan,jika belum hyung akan meminta appa membatalkan pertemuan malam ini…”ucapnya sambil memgang tangan ki bum.
Ki bum mendongakkan kepalanya menatap mata kyuhyun balik menatap mata hyungnya tersebut.ia tersenyum lalu meletakkan tangan kirinya di atas tangan kyuhyun.
“hyung tak usah khawatir nanti malam pasti aku sudah kuat berjalan jadi hyung tak usah berbicara pada appa untuk membatalkan pertemuan malam ini…”
“tapi…”
“hyung harus percaya padaku…”
TBC
Hyemi
typo bertebaran di mana-mana comment please

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s